17 Jun 2024

News Update

Simak 15 Inspirasi Outfit Kondangan Pria Berikut ini!

Simak 15 Inspirasi Outfit Kondangan Pria Berikut ini!

Apa saja outfit yang cocok untuk kondangan? Anda mungkin merasa bingung dengan pilihan yang ada dan merasa buntu. Memilih outfit kondangan pria memang bisa jadi tugas yang sangat sulit. 

Apalagi jika Anda jarang mengikuti acara kondangan atau acara formal. Memadukan satu setelan dengan setelan lainnya pasti sangat sulit. Namun, memilih baju kondangan sebenarnya adalah hal yang mudah. 

Anda hanya perlu mengikuti beberapa tips berikut ini supaya tidak salah kostum ketika ke kondangan ya. Berikut ini adalah beberapa inspirasi outfit kondangan untuk pria. Berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan ketika kondangan:

1. Kemeja Batik


Outfit yang paling umum untuk kondangan bagi para pria yaitu batik. Dengan menggunakan kemeja batik, Anda akan tampil lebih formal dan juga tidak salah tempat. 

Apalagi jika pernikahan yang Anda datangi menggunakan adat tradisional. Penggunaan batik tentunya sudah sangat tepat. Anda bisa memadukan batik dengan celana kain panjang dan juga sepatu formal seperti pantofel. 

2. Black Outfit


Untuk kondangan yang lebih formal dan cocok untuk suasana pernikahan modern atau tradisional, Anda bisa memilih outfit dengan warna hitam. Warna hitam adalah warna yang netral dan dapat dengan mudah dipadupadankan. 

Warna hitam ini juga akan menonjolkan sisi elegan dan juga maskulin sehingga cocok untuk banyak pria. Padukan warna hitam dengan aksen warna lain pada aksesoris atau sepatu sehingga lebih menonjol. 

3. Kemeja Flanel


Salah satu outfit kondangan pria yang umum menjadi pilihan yaitu kemeja flanel. Kemeja ini memiliki bahan yang nyaman yang memiliki motif umumnya kotak-kotak. 

Kemeja ini cocok Anda gunakan untuk acara formal hingga kerja. Untuk acara yang lebih formal seperti kondangan, Anda bisa memadukannya dengan outer atau jas.  

4. Bahan Semi Sutra


Untuk kondangan dengan adat tradisional, Anda bisa menggunakan pakaian yang berbahan semi sutra. Bahan ini terlihat mewah dan juga mencolok jika Anda gunakan. 

Padu padankan dengan celana kain atau celana chino untuk mendapatkan padanan terbaik. Gunakan warna celana yang lebih netral jika kemeja Anda sudah memiliki warna mencolok sehingga terlihat lebih seimbang. 

5. Bahan Songket


Untuk acara pernikahan tradisional, Anda juga bisa menggunakan kemeja dari bahan songket. Bahan ini memiliki motif yang unik dan berbeda-beda. Hal ini akan menambah nilai tampilan Anda. 

Padankan dengan peci atau celana kain dengan warna netral. Hal ini akan membantu agar tampilan songket jadi lebih terlihat dan lebih seimbang. 

6. Neutral Outfit 


Salah satu pilihan tepat untuk Anda gunakan saat kondangan yaitu menggunakan outfit dengan warna netral. Warna netral seperti cream, beige atau coklat akan menambah kesan menarik di diri Anda. 

Gunakan paduan warna yang pas pada outfit dan aksesoris sehingga bisa memberikan tampilan yang maksimal. Hindari penggunaan warna dengan dasar sama jika tidak yakin cara memakainya. 

7. Monokrom


Outfit dengan tema monokrom adalah pilihan aman bagi Anda yang suka kebingungan dalam memilih baju. Padankan warna putih dan hitam pada atasan dan juga celana untuk hasil terbaik. 

Untuk mendukung tampilan di hari kondangan. Anda juga bisa memadukannya dengan aksesoris seperti jam tangan mewah. Jam tangan ini akan membuat tampilan jadi lebih menarik dan formal. Anda bisa mengecek Watches Trader untuk rekomendasi jam tangan mewah paling berkualitasWatches Trader sebagai toko jam tangan mewah terbaik di Surabaya menyediakan berbagai macam jenis koleksi.

Beberapa merek jam tangan ternama yang ada di Watches Trader yaitu Hublot, Rolex, Patek Philippe, Panerai, Richard Mille, Audemars Piguet, Roger Dubuis, Art De Genève, dan Vacheron Constantin. 

8. Aksesoris


Selain outfit, Anda juga bisa menambah kesan pada tampilan dengan menggunakan aksesoris yang tepat. Dengan aksesoris yang tepat, paduan baju yang membosankan bisa jadi lebih menarik. 

Untuk rekomendasi, Anda bisa menggunakan belt, jam tangan, atau sepatu yang tepat. Gunakan sepatu dan belt yang formal agar cocok dengan suasana. 

9. Kemeja Motif


Untuk rekomendasi outfit kondangan pria yang selanjutnya yaitu kemeja motif. Kemeja motif sering orang hindari karena memiliki motif yang terlalu ramai. Namun, dengan padanan yang tepat, kemeja dengan motif ramai bisa menambah kesan menarik di dalam diri Anda. 

Gunakan motif yang besar jika Anda memiliki tubuh yang kurus. Untuk orang yang tinggi, pilih motif horizontal agar dapat menyeimbangkan struktur tubuh. 

10. Blazer dan Kaos


Padu padan selanjutnya yaitu blazer dan kaos. Kedua pakaian ini jika Anda gunakan dengan tepat, nantinya akan memberikan tampilan yang maksimal untuk Anda. 

Penggunaan blazer dan kaos akan memberi kesan semi formal yang cocok untuk berbagai keperluan. Anda bisa memasukkan kaos ke dalam celana atau menggunakan kaus yang memiliki panjang lebih pendek dari blazer. 

11. Turtleneck


Outfit pilihan untuk kondangan yang selanjutnya yaitu turtleneck. Turtleneck memang jarang orang-orang Indonesia gunakan karena faktor cuaca tropis. Namun, jenis pakaian ini memiliki kesan yang lebih menarik jika bisa Anda padu padankan. 

Turtleneck akan jadi lebih menarik jika digabungkan dengan jaket formal, blazer atau vest. Gunakan celana kain atau chino agar terlihat lebih seimbang. 

12. Jas Resmi


Jas resmi tidak hanya Anda gunakan di acara rapat kerja saja. Anda juga bisa menggunakan jas resmi pada acara formal atau semi formal seperti kondangan. Untuk menghilangkan kesan terlalu formal, padankan dengan kaos dengan warna netral atau dengan kemeja batik. Gunakan celana kain dengan warna hitam agar untuk menyempurnakan penampilan Anda. 

13. Vest


Vest bisa juga jadi pilihan untuk ke acara kondangan. Pilih vest dengan warna netral dan mudah dipadupadankan seperti warna hitam, biru gelap, atau abu-abu. 

Gunakan kemeja di bawah vest agar jadi lebih sempurna. Anda juga bisa memilih turtleneck sebagai layer agar vest jadi lebih menonjol. 

14. Kemeja Polos


Pilihan untuk ke kondangan selanjutnya yaitu kemeja polos. Pilihan ini sangat tepat untuk Anda yang suka kebingungan dalam memilih outfit. Kemeja polos mudah dipadupadankan dan cocok di berbagai situasi. 

Anda bisa memadukannya dengan outer corduroy atau dengan vest agar tampilan jadi lebih menarik.  

15. Kemeja Semi Jaket


Salah satu pilihan untuk kondangan pria yang selanjutnya yaitu kemeja semi jaket. Kemeja ini sangat praktis untuk berbagai acara seperti casual hingga formal. 

Anda bisa menggunakan aksesoris yang tepat agar kemeja jadi lebih menarik ketika dipakai. Gunakanlah juga celana dengan clean cut agar tidak bertabrakan dengan kemeja semi jaket milik Anda. 

16. Sweater


Salah satu pakaian yang jarang orang gunakan di kondangan yaitu sweater. Padahal sweater memiliki kesan unik dan menarik kalau Anda bisa memadukannya dengan baik. 

Padukan sweater dengan pakaian lain yang memiliki potongan clean dan formal. Gunakan warna sweater yang tidak terlalu mencolok agar cocok dengan suasana. Tambahkan outer pilihan Anda agar memaksimalkan tampilan di kondangan. 

Itulah dia inspirasi outfit kondangan pria yang bisa Anda pilih. Anda bisa memadukan jenis outfit satu dan lainnya agar mendapatkan tampilan yang cocok untuk acara.