22 May 2024

News Update

Ini Fitur Canggih Jam Tangan Pria Mewah

Ini Fitur Canggih Jam Tangan Pria Mewah

Umumnya pria tidak suka menggunakan terlalu banyak aksesoris dalam penampilan sehari-hari. Salah satu aksesoris yang disukai dan digunakan oleh pria adalah jam tangan mewah yang pastinya bermerk. Alasan utamanya adalah fitur canggih jam tangan pria mewah yang saat ini sangat beragam.

Jam tangan mewah ini umumnya tidak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu, tetapi juga memiliki banyak fungsi lain. Selain untuk menunjukkan waktu, jam tangan mewah juga berperan sangat penting untuk menunjang penampilan. Ingin tahu apa saja fitur yang ada pada jam tangan pria mewah? Simak penjelasan di bawah ini.

7 Fitur Canggih Jam Tangan Pria Mewah yang Wajib Anda Tahu!

Fitur jam tangan yang canggih sendiri sebenarnya sangat beragam tergantung pada merk masing-masing dan harganya. Umumnya semakin tinggi harga jam tersebut, maka akan semakin banyak juga fitur yang ditawarkan. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli jam tangan pria mewah, berikut beberapa fitur canggihnya yang wajib Anda ketahui.

1. Chronograph

Fitur pertama yang umumnya ada pada jam tangan canggih adalah chronograph atau penghitung waktu. Fungsi chronograph sendiri adalah untuk menghitung jumlah waktu yang telah berlalu sebelumnya. Sederhananya, fitur ini bisa Anda gunakan sebagai ganti dari stopwatch yang biasanya Anda temukan di gadget.

Kelebihan dari jam tangan yang memiliki fitur chronograph adalah memudahkan aktivitas yang membutuhkan penghitungan waktu. Jadi bagi Anda yang memiliki hobi olahraga, memasak, bermain rubik, dan lain sebagainya sangat disarankan untuk menggunakan jam tangan yang memiliki fitur canggih ini.

Salah satu jam tangan pria yang memiliki fitur chronograph adalah dari brand ternama Audemars Piguet yang tersedia di Watches Trader. Anda bisa memilih seri Royal Oak Offshore Alinghi Chronograph yang tidak hanya canggih tapi juga keren. Secara umum jam tangan yang canggih ini memiliki warna perpaduan antara hitam dan emas.

2. Tachymeter

Fitur Canggih Jam Tangan Pria Mewah berikutnya adalah tachymeter yang fungsinya untuk mengukur kecepatan. Contohnya adalah untuk mengetahui berapa kecepatan dari suatu objek misalnya seperti motor balap yang sedang diamati. Biasanya jam yang memiliki chronograph pasti juga dilengkapi dengan fitur tachymeter.

Tachymeter biasanya memiliki skala yang menunjukkan angka kelipatan bulat yakni 60, 65, 70, 75, 80, dan seterusnya hingga 500.  Cara menggunakan fitur ini adalah dengan memposisikan jarum penghitung umumnya detik pada posisi angka 12. Setelah itu tekan knop bawah yaitu tombol di bawah crown untuk mereset jarum jam ke angka 12.

3. Fungsi GMT

GMT atau Greenwich Mean Time merupakan fitur yang berguna sebagai sistem standarisasi waktu internasional. Fungsi GMT pada jam tangan sederhananya adalah untuk menampilkan zona waktu di tempat yang berbeda. 

Jadi dengan GMT Anda bisa menampilkan 2 atau 3 zona waktu yang beda secara bersamaan. Jam tangan mewah dengan fungsi ini biasanya identik dengan dunia penerbangan seperti profesi pilot dan pramugari atau pramugara. 

Pasalnya orang-orang dalam profesi penerbangan tentu sering melaksanakan perjalanan jauh dan berkelana ke berbagai negara yang memiliki zona waktu berbeda. Dengan adanya GMT Anda tidak perlu mengubah keterangan waktu sesuai dengan zona atau negara yang Anda singgahi berkali-kali.

4. Resistensi Air Tinggi

Dibandingkan dengan jam tangan biasa, jam tangan mewah yang canggih tentu memiliki resistensi air tinggi. Resistensi sendiri adalah suatu tindakan yang bersifat menolak atau menghalau sesuatu. Jadi, yang dimaksud resistensi air tinggi pada jam tangan adalah ketahanan jam tangan yang baik meski sering terkena air dalam jumlah banyak atau dengan frekuensi tinggi.

Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika terkena hujan atau saat cuci tangan, Anda tidak perlu melepas jam tangan tersebut. Tanda resistensi air atau water resistant biasanya terletak di bagian belakang jam tangan. Tanda ini biasanya disertai dengan indikasi uji tekanan statik yang sebelumnya dilakukan pada jam tangan.

Jam tangan pria mewah yang water resistant biasanya memiliki catatan tercantum yakni ATM/BAR/Meter. Catatan ini merupakan klasifikasi dari tingkat tekanan udara yang dapat diterima oleh jam tangan tersebut. Semakin tinggi angka, maka artinya jam tangan memiliki ketahanan semakin tinggi terhadap udara yang ditimbulkan oleh air.

5. Tourbillon

Tourbillon merupakan salah satu fitur yang tidak bisa Anda temukan di setiap jam tangan pria, bahkan yang mewah. Jadi ini adalah fitur yang berguna untuk menjaga tingkat akurasi jam mekanik agar tidak terlalu terpengaruh oleh gaya gravitasi bumi. Tahukah Anda, fitur ini termasuk salah satu yang mempengaruhi harga suatu jam tangan. 

Selain untuk menjaga akurasi, di masa modern ini tourbillon juga digunakan untuk menambah nilai estetika jam tangan. Jangan heran jika saat ini banyak jam tangan yang terlihat mengekspor keberadaan fitur yang satu ini secara terang-terangan. Fitur jam tangan ini bisa membuat tampilan penggunanya terlihat lebih eksklusif dan elegan.

6. Mekanisme Otomatis atau Quartz

Anda tentu sering melihat tulisan Quartz pada jam tangan, baik di bagian depan atau permukaan belakang.Mekanisme otomatis atau quartz merupakan sebuah fitur pada jam tangan yang basisnya adalah elektronik. 

Fitur Quartz pada dasarnya berguna untuk membuat operasional jam tangan menjadi lebih akurat dan cepat. Perlu diketahui bahwa sebelumnya jam tangan bergerak menggunakan mekanisme tradisional dan terkadang kurang akurat. 

Di sini mekanisme otomatis atau quartz memungkinkan jam untuk terus berjalan meskipun tidak sedang digunakan. Salah satu keunggulan fitur ini adalah kekuatannya berasal dari baterai yang bisa diganti. Meskipun baterainya berubah setiap beberapa tahun, jam kuarsa akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

7. Material Bahan Khusus

Jam tangan pria mewah tentu dibuat dengan material yang terbuat dari bahan khusus. Hal inilah yang membuatnya jadi memiliki kesan berbeda dan membuat tampilan penggunanya jadi terlihat lebih eksklusif. Beberapa material yang sering digunakan di antaranya adalah platina, kaca safir, silver, emas, titanium, dan banyak lagi.

Selain itu ada juga jam yang dibuat dari material kulit hewan, salah satunya adalah kulit buaya. Mengenai material jam tangan canggih ini Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan gaya keseharian. Setiap material memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa Anda pertimbangkan lebih dulu sebelum membeli.

Itulah 7 macam fitur canggih yang umumnya ada pada jam tangan pria mewah. Jadi jangan heran jika harga jam tangan tersebut kadang bisa terbilang mahal. Alasan dari mahalnya harga tersebut tentu karena banyaknya fitur keren dan bermanfaat yang ditawarkan.

Semoga sedikit informasi tentang fitur canggih jam tangan pria mewah ini bermanfaat. Bagi Anda yang ingin membeli jam tangan mewah, Anda bisa mencarinya secara online atau berkunjung langsung ke toko. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Watches Trader, sini Anda bisa menemukan banyak jam tangan pria yang mewah dengan harga terbaik.