24 Jun 2024

News Update

Rekomendasi Outfit Kondangan Wanita

Rekomendasi Outfit Kondangan Wanita

Hai, Ladies! Apakah Anda termasuk orang yang sering bingung menentukan outfit kondangan? Sampai-sampai sering berselancar di internet demi mencari rekomendasi outfit kondangan untuk wanita?

Tenang, Anda tidak sendirian, kok. Sebab pernikahan adalah momen yang sangat penting bagi seseorang. Dengan Anda memilih secara seksama outfit yang pantas dan cocok, Anda sudah menunjukkan kepedulian yang besar terhadap acara spesial tersebut.

Nah, Ladies, saat memilih outfit yang tepat Anda perlu menyesuaikannya dengan tema pesta ataupun dress code yang sudah ditentukan oleh pemilik acara sebelumnya.

Sebagai referensi, Anda bisa menyimak berbagai rekomendasi outfit kondangan wanita berikut ini.


1. Gaun Malam Panjang Berwarna Gelap



Ingin menghadirkan kesan elegan, berkelas, dan mewah? Anda bisa mencoba gaun malam panjang berwarna gelap sebagai outfit kondangan wanita.

Jenis outfit ini sangat cocok bila acara pernikahan diadakan indoor, serta untuk pesta di malam harinya.

Warna-warna gelap seperti maroon, hitam, ataupun cokelat bisa memberikan aura mewah pada Anda. Padukan dengan aksesoris yang tepat seperti anting, kalung, jam tangan, clutch, hingga sepatu yang minimalis tapi tetap membuat Anda tampak elegan.


2. Gaun Hitam dan Jam Tangan Mewah


carousel image 0


Rekomendasi outfit kondangan untuk wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan kombinasi gaun merah yang classy dan jam tangan mewah. Terbayang seperti apa nanti penampilan Anda?

Anda dapat mengenakan dress berwarna hitam, serta memadukannya dengan aksesoris dengan aksen keemasan yang bisa membuat penampilan Anda lebih catchy.

Untuk menambah kesan elegan dari kombinasi ini, Anda bisa menambahkan Rolex Datejust 36mm 116185 BBR.

Ukurannya pas di tangan memberikan kesan vintage yang khas, sedangkan casing rose gold dan pelat jam berlian berpernis pave hitam memberikan sentuhan berani dan memberontak pada imaje Anda. 

Tak hanya itu, bezel berlian dan tali croco hitam pada jam tangan Rolex Datejust ini juga meneriakkan kemewahan pada setelan Anda!


3. Gaun Pesta Berlapis



Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan gaun pesta berlayer untuk outfit kondangan. Jenis ini sangat cocok bila Anda ingin menunjukkan kesan feminin dan muda.

Biasanya lapisan pada gaun ini akan terletak di bagian pinggul ke bawah saja. Dengan layer-layernya terbuat dari kain yang lebih tipis dan ringan, seperti sifon. 

Namun hindari untuk memilih baju dengan aksesoris berlebihan, seperti terlalu banyak menggunakan manik-manik yang terlalu mencolok, atau dengan bordiran sangat ramai.

Anda bisa menggunakan anting-anting yang lebih simple, jam tangan, gelang, ataupun sepatu yang bisa mendukung tampilan Anda jadi lebih memukau.


4. Gaun Cocktail Warna Cerah



Cocktail dress juga masuk dalam daftar rekomendasi outfit kondangan untuk wanita yang bisa Anda coba. Sebab pakaian ini sangat cocok untuk acara pesta, baik formal maupun casual.

Anda bisa memilih desain cocktail dress yang paling cocok dengan karakter Anda, serta memadukannya dengan aksesoris yang pas. Pilihan warna merah, biru gelap, atau cokelat bisa memberikan kesan elegan pada Anda.


5. Dress Midi atau Maxi Berlapis



Selanjutnya Anda juga bisa mencoba dress midi atau maxi berlapis sebagai outfit kondangan. Keduanya bisa memberikan kesan yang formal dan kasual, serta membuat Anda tampak lebih feminin.

Dress midi sendiri cukup populer di kalangan perempuan Indonesia. Gaun ini memiliki panjang di antara lutut dan mata kaki, atau tepatnya di bagian betis Anda.

Selain itu midi dress juga hadir dalam berbagai macam model, motif, dan bahan yang dapat Anda sesuaikan dengan tema pesta pernikahan. 

Sementara itu, dress maxi berlapis merupakan gaun panjang dengan beberapa layer yang sederhana tapi memberikan kesan classy. Sehingga hanya dengan sedikit mix and match saja, Anda bisa mendapatkan tampilan yang memukau.


6. Atasan Bersiluet A dan Rok Midi



Kalau Anda mau tampil lebih stylish dan minimalis, cukup padukan atasan bersiluet A dan rok midi. Pilih warna-warna pastel yang tenang dan manis seperti putih, cokelat susu, mocca, dan lainnya.

Warna putih khususnya dapat memberikan kesan formal dan klasik, sehingga Anda dapat menggunakannya pada berbagai acara resmi, seperti kondangan.

Untuk menambah kesan formal, Anda juga memadukannya dengan aksesoris berwarna perak dan emas. Seperti jam tangan, gelang, kalung, anting-anting, dan sepatu yang cocok.


7. Kebaya Modern



Dari seksi sampai minimalis, Anda juga harus coba outfit kondangan dengan vibes otentik namun tetap trendi. Yap! Yang sedang kita bicarakan adalah kebaya modern!

Anda bisa menemukan berbagai jenis kebaya modern di toko-toko online, range harganya juga beragam. Mulai dari kebaya khas Bali hingga Jawa, yang didesain minimalis dan mudah untuk Anda mix match sendiri.

Tak cuma memberikan kesan segar, menggunakan kebaya modern sebagai outfit kondangan juga akan membuat tampilan Anda lebih formal dan elegan.

Terlebih tak hanya kebaya saja, Anda bisa memberi jarik atau rok lilit tradisional yang didesain untuk mudah Anda pakai sendiri, sebagai pelengkap. Bawahan ini akan sangat cocok dengan kebaya modern yang cenderung memiliki desain lebih minimalis dan elegan, dengan sedikit renda atau bordiran di atasnya.

Tambahkan beberapa aksesoris cantik dengan aksen perak atau emas, sesuai dengan warna outfit Anda. Sehingga aura yang Anda pancarkan pun akan jadi lebih maksimal.


8. Blazer Dress



Last but not least, Anda bisa tampil kece dan keren dengan blazer dress. Outfit kondangan satu ini bisa memberikan kesan wanita karir yang super chic dan profesional pada diri Anda.

Sama seperti namanya, blazer dress ini merupakan gabungan dari blazer (jas) dan dress (gaun).

Gaun ini memiliki potongan dan gaya mirip dengan blazer, misalnya kerah dengan bentuk tumpul, tali pinggang, kancing-kancing klasik dengan warna perak atau emas, dan bahkan saku.

Anda bisa memilih warna-warna yang cocok dengan karakter diri Anda dan tema pesta. Kemudian tambahkan aksesoris yang dapat mendukung penampilan Anda dalam balutan blazer dress tersebut.

Jam tangan bisa jadi aksesoris yang tepat untuk melengkapi penampilan chic and professional dari blazer dress. Misalnya saja Rolex Datejust 36mm 116185 BBR, yang bisa Anda temukan di Watch Trader.

Perpaduan tali croco hitam, bezel berlian, dan casing rose gold akan menambah kesan perempuan karir yang sukses, elegan, dan trendi pada outfit kondangan Anda.

Tak hanya Rolex Datejust 36mm 116185 BBR Anda dapat menemukan jam tangan mewah yang menjeritkan kemewahan dan cocok untuk menemani acara-acara formal Anda di Watch Trader.


Tak perlu khawatir mengenai kualitas dan keaslian produk, karena jam tangan kami diperoleh dengan pemeriksaan yang cermat dan memastikan tak ada yang kurang pada kualitas setiap bagiannya.

Selain itu, kami pun selalu memprioritaskan kualitas jam tangan terbaik dan menawarkan harga yang kompetitif. Namun dengan opsi pembayaran yang fleksibel dan mudah untuk Anda.

Para pemimpin industri telah mempercayakan dan mengapresiasi pembelian jam tangan mewah mereka bersama kami. Bagaimana dengan Anda?