17 Jun 2024

News Update

Rekomendasi Jam Tangan Pria Model Sporty 2024

Rekomendasi Jam Tangan Pria Model Sporty 2024

Jam tangan kini tak hanya digunakan untuk penunjuk waktu, tapi juga sebagai aksesoris yang mendukung penampilan dan bahkan dijadikan investasi jangka panjang. Beberapa jam tangan didesain agar memiliki tampilan yang sporty dengan fungsi utama yang berbeda-beda. Berikut adalah rekomendasi beberapa jam tangan pria model sporty di tahun 2024 dari Watches Trader.

1. Rolex Sea Dweller 40MM

Rolex Sea Dweller 40MM merupakan keluarga dari seri Sea Dweller dengan diameter paling kecil. Sesuai namanya, jam tangan ini berdiameter 40 mm dan memiliki strap Oyster. Rolex Sea Dweller dilindungi oleh case yang terbuat dari stainless steel tipe 316L dan ditenagai oleh mesin otomatis Rolex kaliber 3135. 

Rolex Sea Dweller 40MM dibekali dengan kaca dari kristal safir yang sangat tahan terhadap goresan. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki fitur ketahanan air hingga 4000 kaki (1.220 m) sehingga dapat digunakan oleh penyelam profesional. 

2. Audemars Piguet Royal Oakshore Panda 

Jam tangan ini memiliki ciri khas dial putih dengan tiga subdial chronograph berwarna hitam dan . Audemars Piguet Royal Oakshore Panda memiliki penampilan menawan berkat case dari baja berdiameter 42 mm yang berpadu dengan strap hitam dari kulit alligator.  

Audemars Piguet Royal Oakshore Panda dipersenjatai dengan mesin Audemars Piguet kaliber 3126/3840 yang mampu menyimpan cadangan daya hingga 60 jam. 

3. Hublot Unico Big Bang Titanium Ceramic

Jam tangan besutan Hublot satu ini memiliki case dari perpaduan bahan titanium dan satin-finished, sedangkan bezelnya terbuat dari keramik hitam dan satin-finished dengan sekrup dari titanium. Pada Hublot Unico Big Bang Titanium Ceramic terdapat kaca safir anti reflektif dan dial berwarna hitam.

Arloji berukuran 44 mm ini dibekali mesin Hublot Unico HUB1242 dengan 354 komponen yang mampu menyimpan daya hingga 72 jam. Hublot Unico Big Bang Titanium Ceramic juga memiliki ketahanan air yang cukup baik dengan water resistant 10 ATM (100 m).

4. Rolex Sky Dweller RG

Rolex Sky Dweller RG adalah jam tangan dengan mode chronograph dan penggerak otomatis. Jam tangan ini memiliki warna dominan rose gold dengan dial hitam. Jam tangan ini ditenagai mesin otomatis Rolex Calibre 9001 yang mampu menyimpan cadangan daya hingga 72 jam serta dukungan 59 buah permata.

Rolex Sky Dweller dirancang untuk mereka yang suka travelling. Hal ini didukung dengan sejumlah fitur andalan seperti dua zona waktu (GMT), kalender tahunan yang otomatis menyesuaikan batas tanggal (28, 29, 30, dan 31), serta cincin yang berotasi 24 jam untuk menunjukkan jam di zona waktu ketiga. 

5. Rolex GMT Master II Steel

Bila mencari alternatif dari Rolex Sky Dweller, maka Rolex GMT Master II Steel adalah pilihan yang tepat. Jam tangan ini memiliki case berbahan Oystersteel dengan beberapa pelengkap seperti Twinlock crown, bezel yang bisa diputar dua arah, serta kaca dari kristal safir yang memiliki lensa Cyclops di atas tanggal.

Rolex GMT Master II Steel dibekali dengan mesin kaliber 3285 besutan Rolex yang memiliki penyimpanan daya hingga 70 jam. Selain itu, arloji satu ini juga memiliki fitur jarum GMT yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk berpergian ke luar negeri, serta water resistance hingga 100 meter.       

6. Audemars Piguet Royal Oak 41MM

Audemars Piguet Royal Oak 41MM adalah jam tangan klasik yang telah rilis dari tahun 1972. Arloji ini terkenal karena desainnya yakni case dari stainless steel yang berbentuk segi delapan (oktagon) dan bezel yang dapat diputar.

Audemars Piguet Royal Oak 41MM memiliki diameter 41 mm dan dial dengan pilihan warna hitam, putih, atau biru. Selain itu, tersedia pula pilihan jarum jam logam atau berlian untuk jam tangan ini.

Jam tangan dengan ketahanan air (water resistance) hingga 50 meter ini dipersenjatai dengan mesin otomatis 3120 yang dikeluarkan Audemars Piguet sendiri. Mesin dengan 242 komponen tersebut memiliki penyimpanan daya hingga 40 jam.  

7. Rolex Daytona

Diluncurkan pertama kali tahun 1963, Rolex Daytona merupakan model legenderdaris dan paling populer yang dimiliki oleh brand Rolex. Rolex Daytona memiliki diameter 40 mm dengan pelat dan bezel yang memiliki beberapa pilihan bahan seperti stainless steel, emas kuning, emas putih, atau platina.

Selain itu, jam tangan ini juga memiliki desain yang khas, yakni adanya bezel tachymeter dan tiga buah chronograph. Dialnya pun tersedia dalam beberapa warna seperti hitam, hijau, dan biru. 

Rolex Daytona dibekali dengan mesin kaliber 4131 yang mampu menyimpan daya hingga 72 jam. Keunggulan lain dari jam tangan ini adalah bisa tahan terhadap air hingga 10 ATM (100 meter).

8. Rolex Submariner Date Steel Kermit

Rolex Submariner Date Steel Kermit adalah jam tangan yang dirancang untuk diving atau menyelam. Jam tangan ini memiliki case yang terbuat dari stainless steel dengan bezel dari cerachrome hijau yang membuatnya tahan terhadap korosi dan abrasi.

Jam tangan dengan diameter 41 mm ini dibekali mesin kaliber 3235 milik Rolex. Keunggulan dari jam ini adalah tampilan tanggal yang lebih mudah dilihat meski di dalam air serta ketahanan terhadap air hingga 300 meter. Keunggulan tersebut yang membuat Rolex Submariner Date Steel Kermit sangat cocok digunakan oleh penyelam. 

9. Rolex Deepsea Blue

Memiliki spesifikasi yang lebih baik, Rolex Deepsea Blue datang sebagai alternatif dari Rolex Submariner Date Steel Kermit karena memiliki ketahanan air hingga kedalaman 3.900 meter. Arloji yang dibekali mesin kaliber 3235 ini memiliki case berbahan Oystersteel dengan cincin baja nitrogen-alloyed serta penutup berbahan titanium RLX.

Jam tangan berdiameter 44 mm ini memiliki dial biru yang dibekali fitur Chromalight yang mampu memberikan pencahayaan baik dalam gelap. Pada jarum dan indeks, terdapat lapisan Super-Luminova yang membuatnya berpendar dengan baik dalam kegelapan.  

10. Panerai Luminor 1950 42 GMT PR

Panerai Luminor 1950 42 GMT PR adalah jam tangan yang dirilis tahun 2013. Arloji dengan strap berbahan kulit sapi ini memiliki desain yang khas dari Panerai, yakni bezel besar ber diameter 42 mm dan crown yang juga berukuran besar dengan kait pengaman.

Seri Panerai ini dibekali dial berwarna hitam dengan indeks dan jarum yang memiliki luminova sehingga bisa memancarkan cahaya saat berada di kegelapan.

Panerai Luminor 1950 42 GMT PR dipersenjatai dengan mesin otomatis P.9100 berbasis Valjoux yang memiliki 27 permata serta penyimpanan daya hingga tiga hari. Jam tangan ini bisa dibilang merupakan barang investasi yang baik karena harganya dapat meningkat di masa depan. 

Demikian penjelasan untuk spesifikasi beberapa jam tangan pria model sporty 2024. Apakah Anda tertarik untuk mengoleksi jam tangan yang ada pada daftar di atas? Anda bisa mendapatkan koleksi diatas di Watches Trader.

Dengan berbagai keunggulan dan layanan yang diberikan oleh Watches Trader kepada pembeli, sudah saatnya Anda melihat sendiri berbagai koleksi produk jam tangan ternama dari berbagai merek terkenal di dunia. 

Untuk Anda yang ingin melihat koleksi jam tangan secara online, silahkan buka website resmi Watches Trader Surabaya. Sementara itu, bagi yang ingin berkunjung dan melihat koleksi secara offline, silahkan datang ke toko kami di Pakuwon Trade Center, Level UG Unit F3/06-08, Surabaya Jawa Timur. Toko dibuka setiap hari dari pukul 12.00-21.00.