24 Jun 2024

News Update

Ini Ide Outfit Kondangan Couple

Ini Ide Outfit Kondangan Couple

Menghadiri undangan pesta pernikahan dengan pasangan tak hanya baik untuk bercengkrama bersama keluarga jauh. Namun juga memberi kesempatan untuk Anda berdandan serasi dengan orang tersayang.

Apalagi dengan mengenakan outfit couple saat kondangan Anda bisa menunjukkan kesan harmonis dan romantis.

Saat memilih outfit couple untuk kondangan, pastikan Anda juga memperhatikan dress code dan tema acaranya.

Apabila acara tersebut memiliki tema formal, maka Anda bisa memilih outfit couple dengan potongan yang elegan dan warna yang lebih netra. 

Namun jika pesta pernikahan tersebut dilakukan dengan tema yang lebih santai, Anda bisa memilih model dan warna yang lebih variatif. Dengan catatan Anda dan pasangan menggunakan warna dan motif baju yang senada.

Nah, buat Anda yang masih bingung, langsung simak tujuh ide outfit kondangan couple berikut ini.


1. Klasik dan Formal

Pesta pernikahan, meskipun dikemas dalam tema kasual, tetaplah memiliki kesan formal tersendiri. Karenanya, jika Anda memilih ide outfit couple yang klasik dan formal untuk kondangan pun sangatlah cocok.

Ada banyak pasangan busana dan aksesoris yang dapat Anda kembangkan bersama pasangan untuk menciptakan kesan klasik serta formal. 

Misalnya gunakan one set batik, rok lilit, dan blouse dengan warna netral untuk perempuan. Kemudian, pada laki-laki bisa menggunakan batik dengan motif dan warna senada, celana yang lebih gelap atau netral, dan sepatu hitam leather.

Anda dan pasangan juga bisa menggunakan kemeja serta dress dengan warna senada, kemudian mengenakan aksesoris, tas, dan sepatu untuk menambah kesan klasik serta formal tersebut.

Membicarakan soal aksesoris, Anda bisa menggunakan jam tangan couple dari Rolex, loh. Rolex sendiri dikenal karena karakteristiknya yang mewah, berkelas, dan sangat cocok digunakan dalam acara-acara formal, termasuk kondangan.

Jam tangan couple Rolex yang dimaksud adalah Rolex Daytona Rose Gold 116505 dan Rolex Datejust 31 mm 278381-RBR. 

Rolex Daytona Rose Gold 116505 memiliki diameter 40mm cocok untuk digunakan bagi pria. Paduan warna yang mewah dari rose gold 18 karat dan pelat ivory pada dial jam, juga akan menambah kesan elegan pada penampilan Anda.

Sementara itu, Rolex Datejust 31 mm 278381-RBR, yang memiliki diameter 31mm memang jam tangannya para perempuan. Ukuran casing yang lebih kecil dan bracelet yang terdiri dari paduan rose gold serta baja Rolex, memberikan kesan mewah serta feminin untuk Anda.

Jam tangan Rolex untuk couple ini bisa Anda dapatkan di Watches Trader. Kunjungi sosial media kami atau simak berbagai pilihan model jam tangan mewah dari Rolex lainnya di katalog online Watchestrader.id. 


2. Tampilan Vintage

Tak hanya tampil klasik dan formal, Anda juga bisa menunjukkan sisi elegan dan hangat bersama pasangan dengan mengenakan tampilan vintage.

Ide outfit kondangan couple ini bisa Anda gunakan dalam berbagai tema pesta pernikahan, dari yang formal hingga kasual.

Bagi pria, Anda bisa menggunakan tuxedo atau setelan jas dengan warna lembut atau netral. Sementara bagi perempuan, Anda bisa menggunakan dress sedikit di bawah lutut, bermotif floral dan warna yang senada dengan outfit pasangan Anda.


3. Chic dan Modern

Jika Anda ingin menunjukkan kesan semi formal dan kasual, ide outfit couple untuk kondangan yang cocok adalah berkonsep chic dan modern.

Anda bisa memilih outfit yang terlihat stylish dan modis, namun tetap dapat menonjolkan karakter Anda.

Untuk memperoleh kesan chic dan modern ini, Anda dan pasangan juga dapat memadukan tekstur kain yang berbeda, menambahkan outer, memakai setelan baju yang sesuai.

Misalnya, Anda dapat menggunakan dress cocktail dan menambahkan selendang untuk menutup bahu yang terbuka. Kemudian tambahkan aksesoris senada, seperti jam tangan mewah, anting, dan kalung.

Sementara pasangan Anda dapat mengenakan kemeja dan celana yang cocok dengan pilihan warna baju Anda. Selain itu, pasangan Anda juga bisa menambahkan jaket atau jas yang sesuai.


4. Atasan dan Rok

Ide outfit kondangan untuk couple selanjutnya bisa dengan memadukan atasan dan rok yang tepat. Ada banyak pilihan yang bisa Anda eksplorasi dengan tema ini, juga temanya bisa sangat fleksibel karena dapat Anda gunakan dalam segala acara.

Pada acara yang lebih formal, Anda dan pasangan bisa menggunakan setelan kebaya dan bawahan hitam. Serta untuk pria, bisa menggunakan kemeja batik atau polos dengan bawahan berwarna sama.

Sementara untuk acara yang lebih kasual, Anda dan pasangan bisa menggunakan pakaian all white, kemudian memakai bawahan yang senada.


5. Kembaran Denim

Untuk pesta pernikahan dengan tema yang santai, Anda dan pasangan pun bisa tampil lebih necis dengan menggunakan kembaran denim. 

Yap! Anda bisa membayangkan berbagai komposisi yang menarik antara denim dan denim. Baik itu celana, rok, jaket, bahkan dress denim!

Yang lebih penting, Anda harus bisa menyesuaikan pasangan dari denim tersebut. Misalnya, menggunakan t-shirt dengan warna yang lebih netral atau kontras dengan denim tersebut.

Untuk menambah kesan sedikit lebih formal, Anda bisa menggunakan ankle leather boots, menambahkan sabuk senada, dan aksesoris yang mendukung penampilan Anda.


6. Tampilan Monokromatik

Outfit monokromatik bisa jadi ide busana couple kondangan yang sangat simpel dan fungsional, karena Anda bisa menggunakannya di berbagai jenis tema pesta.

Monokromatik adalah jenis pemilihan busana dengan hanya menggunakan satu warna saja secara keseluruhan. 

Anda dan pasangan bisa menyesuaikan warna yang cocok bersama, misalnya serba hitam, serba putih, dan sejenisnya.

Meski terlihat plain, Anda bisa mengakali tema outfit ini dengan menambahkan berbagai jenis aksesoris dengan warna yang kontras namun tetap mendukung busana Anda bersinar.


7. Dressy Casual

Last but not least, Anda juga dapat menggunakan dress casual untuk menghadiri kondangan, loh. Meski agak santai dari beberapa jenis outfit yang kita bahas di atas, Anda tetap bisa mengenakan ide outfit couple ini untuk acara kondangan yang lebih formal.

Anda dan pasangan bisa memilih atasan atau busana dengan warna-warna pastel yang santai. Seperti putih tulang, cokelat muda, hijau sage, dan sejenisnya.

Pilihan kain yang digunakan pun bisa katun, flanel, atau bahkan rajut sebagai luaran. Sementara untuk bawahannya, bagi pria bisa menggunakan celana chinos, jogger, hingga jeans dengan warna yang senada. Bagi perempuan bisa mengenakan rok, celana, atau bahkan dress.


Nah, itu adalah 7 ide outfit kondangan couple yang bisa Anda jadikan inspirasi berbusana. Hal yang paling penting adalah memahami palet warna yang cocok untuk Anda dan pasangan, juga menyesuaikan dengan tema acara yang ada.

Tak hanya pada pilihan busana, Anda juga harus memperhatikan aksesoris yang dipakai untuk mendukung penampilan Anda.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan jam tangan mewah couple dari Rolex, yakni Rolex Daytona Rose Gold 116505 dan Rolex Datejust 31 mm 278381-RBR.

Kedua jam tangan ini dapat Anda beli di Watches Trader, loh. Anda bisa mendapatkan harga yang kompetitif dengan pelayanan terbaik. 

Setiap pembelian jam tangan mewah di Watches Trader, Anda dapat memperoleh sertifikat keaslian produk dan garansi untuk perawatan jam tangan Anda.

Tak hanya Rolex, kami juga memiliki koleksi jam tangan mewah dari berbagai merek ternama seperti Hublot, Patek Philippe, dan banyak lainnya.

Langsung jelajahi katalog online kami di website maupun media sosial Watches Trader untuk memilih jam tangan mewah idaman Anda.