24 Jun 2024

News Update

7 Ide Outfit Casual Pria

7 Ide Outfit Casual Pria

Menciptakan kesan pertama yang baik adalah hal yang sangat penting, entah itu dalam bidang profesional atau bahkan saat ingin menarik perhatian pasangan dating Anda. Salah satunya dengan menentukan ide outfit casual pria yang tepat dan pas untuk karakter Anda.

Saat kita berbicara tentang outfit, pokok pembicaraan kita tidak hanya seputar baju apa yang akan Anda kenakan. Lebih dari itu, outfit merupakan serangkaian men’s wear, meliputi baju dan aksesoris, yang Anda padu padankan untuk acara atau momen tertentu.

Outfit casual, atau gaya busana kasual, idealnya bisa Anda gunakan sebagai gaya harian hingga acara semi-formal. Karena sifatnya yang santai, namun tetap classy.

Ide outfit casual untuk pria bahkan sangat cocok bila Anda ingin kencan pertama dengan doi. Well, everyone wants their first date going smoothly, men are no exception!

Nah, gentlemen, berikut ini Watches Trader merangkumkan 7 ide outfit casual untuk pria yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Apa saja?


1. Jeans dan T-Shirt

Jeans dan t-shirt adalah perpaduan anti gagal dari ide outfit casual-nya para pria. Keduanya dapat memberikan kesan santai, fresh, sekaligus manly. Anda dapat menggunakan setelan ini untuk gaya berbusana harian, maupun kencan dengan doi.

Untuk memberikan kesan lebih pada paduan jeans dan t-shirt ini, Anda bisa menggunakan sepatu, jam tangan, atau aksesoris lain yang bisa menambah kesan kasual dan trendi dalam gaya Anda.

Salah satu rekomendasi jam tangan mewah yang bisa Anda padupadankan dengan setelah ini adalah seri dari Hublot, yang umumnya memiliki desain berani dan warna-warna populer namun unik. 

Tak hanya itu, Hublot sering menggunakan strap dari bahan-bahan leather dan memiliki range warna yang cukup beragam, dari biru gelap, hitam, hingga titanium. Warna dan konsep ini akan mendukung kesan young, fresh, dan charming pada tampilan Anda.


2. Chinos dan Kemeja Kasual

Mau lebih serius dari jeans dan t-shirt, tapi tetap memiliki vibes santai dan calming? Anda harus coba perpaduan outfit casual dari chinos dan kemeja.

Sama halnya dengan celana jeans yang memiliki berbagai jenis dan ukuran, slim-fit atau straight-leg. Chinos juga hadir dengan pengaturan serupa.

Celana chinos tipe skinny memiliki tampilan yang lebih modis. Sedangkan chinos slim-fit dan straight-leg cocok digunakan pada acara yang lebih formal. Biasanya celana-celana chinos hadir dengan warna-warna kalem dan klasik seperti khaki, navy, dan cokelat. 

Pasangan paling aman dan cocok untuk chinos adalah kemeja kasual, yang bisa menambah kesan santai namun formal pada tampilan Anda. Dalam pemilihan kemeja ini, Anda harus menyesuaikan warnanya dengan chinos yang dikenakan.

Untuk memaksimalkan penampilan Anda, jangan lupa juga untuk menyesuaikan sepatu dan aksesoris Anda. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan jam tangan dari Patek Philippe atau Rolex, yang cenderung memiliki warna dan desain vintage. Sehingga cocok untuk mendukung ide outfit casual Anda menggunakan chinos dan kemeja.


3. Jaket Denim, Kaos Polos dan Jam Tangan Mewah

Kalau chinos dan kemeja kasual menjeritkan kesan soft boy pada tampilan Anda, paduan jaket denim, kaos polo, dan jam tangan mewah will give you a different kick: cool and trendy boys from the city!


Jaket denim pada dasarnya memberikan kesan yang kuat pada tampilan Anda. Karenanya untuk mengimbangi dan mendukung kesan ini, Anda bisa menggunakan kaos polo dengan warna yang kontras atau cenderung lebih gelap/terang dari jaket denim Anda.

Sedangkan untuk bawahan, Anda juga bisa menggunakan warna yang paling basic seperti warna hitam. Gunakan juga jenis celana yang menurut Anda nyaman dan bisa membuat tampilan denim jadi lebih menonjol.

Melansir dari Stridewise.com, celana yang Anda kenakan lebih baik kontras dengan warna jaket. Misalnya dengan menggunakan jeans hitam dan jaket denim yang gelap. 

Keduanya akan memberikan tampilan yang bagus dengan mempertajam pesona jaket denim yang kuat.

Sementara itu, jam tangan mewah berperan untuk menyempurnakan tampilan Anda. Kalau Anda ingin menunjukkan kesan bad boy, muda, dan lucu, gunakan jam tangan dengan desain yang sporty dan trendy seperti Hublot atau sejenisnya.

Namun bila Anda menginginkan image yang lebih dewasa, elegan, dan lebih serius Anda bisa menggunakan seri-seri Rolex Datejust dengan perpaduan warna yang gelap namun tetap catchy.

Berbagai jenis jam tangan ini dapat Anda peroleh di Watches Trader, tujuan para kolektor jam tangan mewah untuk menemukan arloji dambaan mereka.

Di Watches Trader Anda bisa memilih produk mana pun yang Anda mau. Sebab kami memiliki pilihan merek dan variasi seri yang beragam, baik itu seri terbatas dari merek tertentu atau bahkan yang dirilis di tahun-tahun tertentu saja.

Menarik, bukan? Kunjungi katalog online Watchestrade.id untuk melihat koleksi kami secara langsung!


4. Celana Jogger dan Hoodie

Ide outfit casual pria selanjutnya menggunakan perpaduan celana jogger dan hoodie. Keduanya dapat memberikan kesan yang santai dan nyaman, namun jika dipadukan dengan komposisi serta aksesoris yang tepat, Anda bisa tampil lebih memukau.

Hoodie tak cuma dapat Anda gunakan untuk hari-hari yang nyaman dan bermalas-malasan di rumah. Melainkan, hoodie dapat menjadi bagian penting untuk penampilan bergaya kasual. 

Anda bisa memilih hoodie dengan warna solid dan netral, sehingga akan mudah dipadupadankan dengan item fesyen Anda lainnya. Misalnya menggunakan celana jogger dengan tone warna yang seimbang.

Celana jogger sendiri memiliki desain yang tidak terlalu skinny, namun juga tidak terlalu besar atau gombrong. Karenanya, celana ini cocok untuk Anda gunakan ketika mengenakan hoodie sebagai atasan.


5. Kemeja Flanel dan Celana Jeans

Untuk mendapatkan penampilan casual lainnya, Anda bisa menggunakan kemeja flanel dan celana jeans sebagai ide outfit pria. Kombinasi ini memberikan kesan simple, namun tetap memiliki sentuhan keren ala grup band musik pop.

Memadukan kemeja flanel dengan celana jeans juga akan memberikan sentuhan klasik pada gaya berbusana Anda. Gunakan warna celana jeans yang netral seperti biru gelap, hitam, atau bahkan abu-abu untuk menambah kesan kasualnya. 

Sementara Anda bisa memilih kemeja flanel dengan warna yang sedikit terang untuk kontras dengan celana Anda.

Selain itu, Anda bisa menggunakan sepatu untuk menambah kesan yang mau Anda tonjolkan. Anda bisa memilih boots untuk menambah kesan sangar dan keren, atau sepatu kets untuk memberikan sentuhan “gitaris dari band populer masa kini”.

Gunakan jam tangan mewah dan sporty untuk mendukung outfit casual pria ini. Selaraskan model dan warna jam tangan mewah Anda dengan pilihan kemeja flanel maupun celana jeans yang dikenakan.


6. Polo Shirt dan Short Chino

Kaos polo dan chino pendek bisa memberikan kesan santai serta smart casual. Baju polo sebenarnya sudah menjadi item fesyen sejak lama. Baju yang khas digunakan untuk olahraga golf ini memiliki vibes klasik dan stylish.

Memadukan kaos polo dengan celana chino pendek bisa menciptakan kesan santai dan kasual untuk Anda. Pilihlah kaos polo dengan kerah revere dan celana chino berwarna seimbang sebagai pasangannya.

Sebagai pelengkap, Anda bisa memilih sepatu kanvas dengan sol fiber, bot, atau bahkan sandal tali yang bukan berbahan karet. Alas kaki ini bisa mendukung kesan santai yang Anda ciptakan dari perpaduan polo dan chino pendek.

Anda juga bisa menambahkan jam tangan mewah dengan gaya minimalis dan vintage, seperti Rolex Datejust dan Perpetual Oyster. Jam tangan ini bisa menambah vibes "rich kids" yang selalu melekat pada kaos polo dari film-film di era 90's.


7. Hoodie dan Jogger Shorts

Last but not least, ide outfit casual pria selanjutnya adalah kombinasi dari hoodie dan jogger short (celana jogger pendek). Kombinasi ini memberikan kesan santai, namun tetap kasual dan rapi pada penampilan Anda.

Anda dapat memilih hoodie berwarna kontras dengan jogger shorts yang digunakan. Misalnya, Anda dapat menggunakan hoodie cokelat muda atau mokka, kemudian mengenakan jogger short berwarna hitam atau putih.

Sebagai pelengkap dari setelan ini, Anda dapat menggunakan sepatu sport, kanvas, atau bahkan sandal yang bukan plastik. Dengan begitu tampilan Anda akan jadi lebih maksimal dan tampak lebih keren!

Nah, setelah menyimak 7 ide outfit casual untuk pria di atas, apakah kamu sudah memikirkan mana setelan yang paling cocok dengan gayamu?

Selain baju dan celana, jam tangan yang Anda kenakan memegang peranan yang penting untuk membuat gaya berbusana lebih stand out. Terlebih jika menggunakan konsep casual, yang pasti cenderung lebih sederhana dan santai.

Jam tangan, seperti aksesoris lainnya, akan memberikan sentuhan kemewahan, kesan formal, atau menunjukkan karakter tertentu dari setelan yang Anda gunakan. Karenanya, memilih jam tangan dengan model dan warna yang tepat sangatlah penting.

Watches Trader menjawab kebutuhan Anda dengan menyediakan berbagai model dan warna jam tangan mewah yang bisa di-mix-and-match sesuka hati. Dari Rolex, Hublot, Patek Philippe, Audemars Piguet, Panerai, hingga Richard Mille dapat Anda temukan di Watches Trade.

Segera kunjungi katalog online kami di Watchestrade.id untuk memilih jam tangan mewah favorit Anda dan dapatkan penawaran khusus!