17 Jun 2024

News Update

Yuk Cari Tahu! Ranking Jam Tangan Mewah Terbaik Versi Watches Trader

Yuk Cari Tahu! Ranking Jam Tangan Mewah Terbaik Versi Watches Trader



Sebelum mulai mengoleksi jam tangan mewah, Anda perlu melakukan riset agar mendapatkan kesepakatan terbaik dan menguntungkan. Nah, kali ini kita akan membahas ranking jam tangan mewah terbaik versi Watches Trader, apa saja?

Merek jam tangan mewah sangatlah banyak, yang semuanya memiliki karakteristik dan pamor tersendiri. Harga jual berbagai merek jam tangan mewah ini pun berbeda-beda.

Dari sekian banyak merek jam tangan mewah tersebut, biasanya terdapat hirarki kelas yang digunakan untuk mengklasifikasikannya, yakni amateur, OK, iconic, dan top class.

Berikut ini perangkingan jam tangan mewah berdasarkan keempat kelas tersebut dari Watches Trader!


Apa Saja Klasifikasi Jam Tangan Mewah?

Di Watches Trader, kami mengklasifikasikan jam tangan mewah ke dalam empat kategori kelas, yakni top class, iconic, OK, dan amateur. Berikut penjelasan lengkapnya, watch lovers.


1. Top Class

Merupakan kelompok jam tangan kelas atas, yang tak hanya fungsional dan memiliki mesin yang rumit, namun juga mempunyai daya tarik visual memikat.

2. Iconic

Jam tangan iconic ini berada satu tingkat di bawah jam tangan kelas atas, khususnya dari segi harga jual.

Jam tangan mewah yang masuk dalam kategori ini umumnya memiliki desain yang sangat indah, fungsi yang kompleks, serta sering kali menggunakan kombinasi logam mulia dan material berharga dalam pembuatannya.

3. OK

Jam tangan yang masuk kategori OK umumnya menawarkan fitur-fitur dan desain berkualitas tinggi. Namun dari segi Harga akan lebih terjangkau jika dibandingkan kelas iconic dan top class.

Merek-merek jam tangan mewah ini biasanya diproduksi untuk kolektor yang menyukai kemewahan namun mempertimbangkan keterjangkauan Harga.

4. Amateur

Terakhir adalah kelas amateur, atau bisa kita sebut juga dengan kelas entry-level. Jam tangan mewah yang terkategori sebagai amateur ini juga memiliki kualitas tinggi, akan tetapi ada perbedaan dari kerumitan mesin dan fungsi, juga material-material yang digunakan.

Sehingga jam tangan amateur akan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan top class atau iconic. Yang menjadikannya cocok untuk dimiliki bagi kolektor jam tangan mewah pemula.


Merk Jam Tangan Mewah Dengan Rank Terbaik

Setelah menyimak berbagai penjelasan mengenai kelas-kelas jam tangan mewah di atas, berikut ini klasifikasi merek jam tangan mewah versi Watches Trader!


Top Class

Ada lima merek jam tangan mewah yang masuk dalam top class versi Watches Trader, seperti:


1. Audemars Piguet

Pertama adalah Audemars Piguet, yang masuk ke dalam top class karena memiliki sejarah yang panjang, harganya yang tinggi, dan memiliki mekanisme yang kompleks. Seperti adanya perpetual calendar, dial skeleton, material-material yang berkualitas tinggi, dan movement berkaliber tinggi.

Sementara dalam grey market Audemars Piguet terkategori sebagai overprice sebab memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding ketika dibeli pertama kali.

2. Patek Philippe

Selanjutnya ada Patek Philippe yang juga masuk dalam top class jam tangan mewah, yang juga dapat dikategorikan sebagai merek nomor 1 di dunia arloji mewah.

Patek Philippe ini merupakan satu-satunya merk jam tangan mewah yang bisa membuat mesin paling complicated di dunia. Komplikasi tersebut dapat mencapai angka 21.

Selain dari komplikasinya yang tinggi, Patek Philippe juga memiliki finishing yang halus. Sehingga nyaman untuk dikenakan oleh penggunanya.

3. Richard Mille

Richard Mille juga masuk dalam top class, yang memiliki Harga paling fantastis dalam industri jam tangan mewah.

Jam tangan mewah ini cukup baru, yakni dimulai pada tahun 2000-an. Richard Mille memiliki desain, movement, bahan yang unik. Serta Richard Mille pun memproduksi jam tangan mereka dengan stok yang terbatas, membuatnya semakin eksklusif untuk dikoleksi.

4. Vacheron Constantin

Masuk dalam kategori top class karena memiliki sejarah Panjang, serta menjadi jam tangan mewah tertua di dunia. Vacheron Constantin juga memiliki movement yang complicated, nomor 2 setelah Patek Philippe.

5. Jacob n Co

Jacob n Co termasuk dalam top class karena desain dial-nya yang unik serta variatif, dan mesinnya berkualitas tinggi. Sayangnya, di Indonesia market Jacob n Co pun tidak begitu marak.


Iconic

Beberapa jam tangan mewah yang masuk dalam kelas iconic antara lain:


1. IWC Schaffhausen

Selain memiliki desain yang iconic, IWC Schaffhausen pun memiliki mekanisme yang complicated. Meskipun tidak masuk dalam top class, jam tangan IWC tetap memiliki kualitas terbaik dan membuatnya menarik perhatian para kolektor.

2. Jaeger-LeCoultre

Selanjutnya Jaeger-LeCoultre yang masuk ke dalam klasifikasi iconic karena desainnya yang sangat menarik. Selain itu jam tangan mewah ini pun dapat membuat movement yang complicated dan berkualitas tinggi.

3. Cartier

Masuk ke dalam kategori Iconic karena Cartier memiliki desain yang familiar dan popular di kalangan pecinta jam tangan mewah. Selain itu, jam tangan mewah ini pun memiliki movement yang berkualitas, ada yang tipe skeleton dan complicated.

4. Rolex

Termasuk dalam iconic karena dari segi komplikasi movement, Rolex belum bisa menyaingi Patek Philippe atau Vacheron Constantin. 

Akan tetapi Rolex selalu konsisten dengan mempertahankan kekuatan jam tangan mewah, baik dari segi desain maupun movement-nya yang teruji. Menariknya lagi, Rolex selalu memimpin dunia jam tangan mewah dengan menguasai apsar hampir 70 persen.


OK

Beberapa jam yang masuk dalam kategori OK adalah:


1. Breitling

Merek jam tangan mewah ini masuk kategori OK karena secara kualitas bagus dan sering digunakan untuk instrument sport. Kualitas material dan movement dari Breitling ini pun sudah teruji karena sering digunakan oleh pilot.

2. Hublot

Termasuk OK karena dari segi kualitas Hublot belum bisa mengalahkan jam-jam ikonik. Akan tetapi Hublot memiliki desain-desain yang unik dan kontemporer, membuatnya sangat mencolok secara visual. Akan tetapi dari nilai jualnya, Hublot tidak overpriced.

3. Panerai

Masuk ke dalam kategori OK karena termasuk jam yang unik, namun seri dan model Panerai sendiri sangat beragam. Sehingga menjadi kurang worth it untuk dikoleksi bagi pecinta jam tangan mewah langka yang otentik. Dari segi harga pun Panerai memiliki range yang serupa dengan Hublot.


Amateur

Jam tangan mewah yang masuk ke dalam kategori amateur adalah:


1. TAG Heuer

Tag Heuer termasuk dalam jam amateur, karena harganya cukup terjangkau, yakni mulai jutaan rupiah saja. Sehingga cocok untuk entry level yang baru mencoba untuk mengoleksi jam tangan mewah.

Sisi menarik dari Tag Heuer adalah didesain untuk kebutuhan olahraga (sport). Mulai dari diving, golf, tennis, racing, dan banyak lainnya.

Selain itu branding yang dilakukan oleh Tag Heuer juga sangat massif. Sehingga membuat jam tangan mewah ini begitu popular dan mengalahkan sport instrument lain.

2. Longines

Selanjutnya ada juga Longines yang masuk dalam jam tangan amateur, karena memiliki harga yang terjangkau dan cocok untuk kolektor pemula.

Meski dari segi kualitas dan movement, Longines terbilang berada di bawah Tag Heuer karena tidak begitu kompleks. Namun merek ini memiliki berbagai model yang bisa Anda coba, baik yang klasik maupun sporty.


Dapatkan Semua Koleksi Jam Tangan Di Watches Trader

Nah, setelah menyimak peringkat jam tangan mewah versi Watches Trader di atas, apakah Anda sudah menentukan pilihan?

Memilih jam tangan mewah tidak bisa dilakukan secara gegabah, Anda harus menyimak movement, kualitas desain, hingga nilainya di pasaran. Karenanya, saat memutuskan membeli pilihlah toko jam tangan mewah yang lengkap dan menyajikan banyak koleksi berkualitas sebagai pertimbangan.


Salah satunya adalah Watches Trader, yang memiliki hampir semua koleksi dari merek-merek jam tangan mewah dari segala kelas di atas.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi media sosial resmi Watches Trader untuk melihat katalog produk kami, dan langsung kirim pesan langsung untuk berkonsultasi dengan tim ahli kami.