17 Jun 2024

News Update

Rekomendasi Jam Tangan Pria Model Klasik 2024

Rekomendasi Jam Tangan Pria Model Klasik 2024

Di tahun 2024, pemakaian jam tangan menjadi tren untuk menambah daya Tarik dalam penampilan seseorang. Baik pemakaian jam tangan model klasik maupun modern.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja rekomendasi jam tangan pria model klasik 2024 terbaik, melalui penjelasan dalam artikel, akan membantu Anda untuk mendapatkan jam tangan idaman.

Ingin tahu seperti apa model jam klasik terbaik di tahun 2024 tersebut? Silakan simak dengan baik, penjelasan yang tersaji berikut ini.

Mengenal Jam Tangan Model Klasik

Sebelum mengetahui rekomendasi jam tangan pria klasik, pastikan Anda telah mengenal jam tangan pria dengan model tersebut.

Mengapa itu diperlukan? Secara tidak langsung pemakaian jam tangan model klasik juga mempengaruhi penampilan, terutama warna pakaian. 

Pemakaian jam tangan model klasik yang kuras pas, akan mengurangi penampilan Anda. Untuk itu, pastikan memilih jam tangan model klasik dengan baik.

Secara umum, pemakaian jam tangan model klasik digunakan untuk menjaga penampilan sebagai pelengkap pada pakaian untuk meningkatkan perhatian seseorang pada Anda.

Jam tangan model klasik identik dengan desainnya yang terlihat lebih menawan, yang mampu menjaga ketahanan jam tangan tersebut hingga waktu lama.

Tips Memilih Jam Tangan Klasik

Seperti penjelasan diatas, saat memilih jam tangan, baik model klasik maupun model lainnya, pastikan Anda telah mengetahui kebutuhan untuk pemakaian jam tersebut.

Selain itu, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum memilih jam tangan model klasik. Berikut di antaranya:

1. Sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan

Anda tentu tidak ingin, jam dan pergelangan tangan memiliki ukuran yang berbeda. Hal itu tentu membuat Anda tidak nyaman, terutama dalam hal penampilan.

Ukuran jam disesuaikan dengan pergelangan tangan Anda, hal itu terkait dengan ukuran dial jam klasik impian Anda.

Berikut tabel ukuran jam tangan yang akan membantu Anda. Simak dengan baik.


Ukuran Lingkar Pergelangan Tangan (Inchi)Ukuran Lingkar Pergelangan Tangan (Cm)Diameter Jam Tangan

6 ¼ inci dan dibawahnya

sekitar 16 cm

38 mm dan dibawahnya

6 ½ inci sampai 6 ¾ inci

sekitar 17 cm

38 mm sampai 42 mm

7 sampai 7/14 inci 

Sekitar 18 cm

40 mm sampai 44 mm

Diatas 7 ½ inci

Sekitar 19 cm

Ditas 44 mm


 

2. Sesuaikan dengan Gaya

Setelah memilih ukuran yang pas, sebelum mendapatkan jam tangan terbaik, pastikan pemilihan jam tangan tersebut juga disesuaikan dengan gaya pribadi Anda.

Bagi Anda yang mengalami menyesuaikan jam tangan dengan gaya pribadi, bisa menyimak beberapa hal berikut:

  • Apabila Anda menyukai warna cerah, jam dengan tampilan sederhana bisa menjadi pilihan.

  • Apabila Anda merupakan seseorang yang memiliki ketertarikan pada warna cerah dan dasi tebal, pemilihan jam tangan dengan desain menarik merupakan pilihan terbaik.

  • Apabila Anda memiliki banyak pakaian yang sangat sederhana, pemilihan jam mekanis adalah pilihan terbaik.

  • Selanjutnya bagi Anda yang suka memadupadankan gaya secara formal, rekomendasi jam tangan pria klasik dan tampilan desain sederhana bisa menjadi pilihan.

  • Perhatikan fitur jam tangan

Tips ketiga yang harus Anda perhatikan yaitu perhatikan fitur pada jam tangan, baik klasik, modern maupun model lainnya tentu memiliki fitur atau keunggulan masing – masing. Untuk itu, berikut adalah beberapa fitur yang harus Anda pertimbangkan sebelum menentukan jam tangan pilihan:

  • Tingkat ketahanan pada air

  • Fungsionalitas putaran jarum maupun daya baterai pada jam tangan.

  • Tombol putar besar mudah dilihat.

  • Dan fitur lainnya (tergantung jam tangan).

Inilah Rekomendasi Jam Tangan Model Klasik 2024

Salah satu tempat yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mendapatkan jam tangan model klasik terbaik maupun model lainnya adalah Watches Trader.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja rekomendasi jam tangan pria model klasik 2024 terbaik tersebut? Berikut di antaranya:

1. Audemars Piguet (Royal Oak Offshore Safari)

Rekomendasi jam tangan pria klasik yang pertama yaitu Audemars Piguet, Royal Oak Offshore Safari. Jam tangan ini memiliki keunggulan pada desain sederhana namun tetap terlihat elegan.

Jam tangan klasik ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp315.000.000

2. Audemars Piguet (Royal Oak Offshore Novelty Platinum)

Jam tangan klasik lain yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yaitu Audemars Piguet Royal Oak Offshore Novelty Platinum. Jam tangan klasik dengan brand terkenal ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp750.000.000

3. Panerai (Luminor Black Seal Slytech P5000 DLC Leather Black Q0251/0500)

Anda juga bisa mendapatkan jam tangan model klasik lainnya dari brand Panerai (Luminor Black Seal Slytech P5000 DLC Leather Black Q0251/0500). 

Jam tangan elegan tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga yaitu Rp185.000.000

4. Panerai (Luminor 1950 47 Submersible P9010 BMG Rubber Blue V0347/1000)

Panerai Luminor 1950 47 termasuk jam tangan klasik yang pas untuk menghiasi pergelangan tangan Anda. Anda bisa mendapatkan jam tangan model ini dengan harga Rp150.000.000

5. Rolex (Datejust 36 MM, ST/WG, Silver 10 RD Dial, Jubilee Bracelet)

Selanjutnya rekomendasi jam tangan pria model klasik 2024 bagi Anda, yaitu Rolex Datejust 36MM, ST/WG, Silver 10RD Dial, Jubilee Bracelet.

Desain yang elegan akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda, sehingga memberikan kesan positif bagi orang yang melihat Anda. Jam klasik dari Rolex ini tersedia dengan warna putih. Dan bisa Anda dapatkan dengan harga Rp155.000.000.

6. Rolex (Datejust II 41 MM, ST/WG, Black Roman Dial, Oyster Bracelet)

Salah satu jam tangan yang paling banyak diminati yaitu Rolex seperti Datejust II 41 MM, ST/WG, Black Roman Dial, Oyster Bracelet. Tampilan Warna hitam pada desain jam tangan ini sekilas terlihat sederhana, namun hal itu tidak meninggalkan kesan elegan dan cool bagi siapapun yang memakainya.

Jam tangan klasik ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp148.000.000

7. Jam tangan klasik lain

  • Panerai (Radiomir 45 Steel Automatic Chrono Rattrapante H642/1000)

Bisa Anda dapatkan dengan harga Rp78.000.000

  • Panerai (Luminor Daylight Slytech P5000 Steel Leather White Q0251/0500)

Bisa Anda dapatkan dengan harga Rp185.000.000

Cara Menjaga Jam Tangan Klasik

Hal penting yang harus Anda perhatikan pada jam tangan yaitu selalu menjaga agar tetap terawat dengan baik. Untuk melakukan perawatan tersebut, Anda bisa memperhatikan hal-hal berikut: 

  • Pastikan saat membersihkan tali, Kristal maupun casing jam tangan klasik harus dilakukan dengan hati-hati.

  • Saat membersihkan Anda bisa menggunakan kain lembut tidak berbulu.

  • Pastikan untuk tidak menyentuh pelat jam secara langsung, hal itu untuk menjaga karena pelat jam tidak kedap terhadap minyak.

Penjelasan mengenai rekomendasi jam tangan pria model klasik 2024 seperti diatas, akan membantu Anda sebagai preferensi jam model klasik. Secara umum, jam tangan model klasik dibuat dengan tampilan desain dan warna yang sederhana.