17 Jun 2024

News Update

Jenis Jam Tangan Pria Sesuai Fungsinya

Jenis Jam Tangan Pria Sesuai Fungsinya

Jam tangan merupakan salah satu jenis aksesoris yang menunjang penampilan seseorang, khususnya pria. Selain menunjang penampilan, jam tangan pria juga menunjang berbagai kebutuhan atau fungsi lain. Inilah beberapa jenis jam tangan pria sesuai fungsi sebagai referensi untuk Anda yang ingin membeli jam tangan pria dengan fungsi dan kualitas baik.

1. Jam Tangan Analog

Jam tangan analog adalah jenis jam tangan pria yang banyak ditemukan di pasaran. Anda yang menyukai desain klasik pada suatu barang, khususnya jam tangan, mungkin akan menemukan bahwa jam tangan analog pria sangat menarik. Jam tangan analog pria juga ditawarkan oleh beragam brand jam tangan yang ada di dunia.

Jam tangan analog mampu menunjukkan waktu pada pelat jam dengan jarum jam, jarum menit, dan biasanya ada juga jarum detik. Jika hendak menyetel petunjuk waktu pada jam tangan analog pria, Anda perlu menggunakan tombol yang ada di samping jam tangan dan secara fisik menggerakkan jarum jam ke waktu yang tepat.

Jam tangan analog cocok untuk digunakan di berbagai acara apapun. Jam tangan analog membuat Anda tampil elegan dan berkelas berkat desainnya yang klasik dan menarik. Anda dapat menemukan banyak jam tangan analog di pasaran dengan desain yang beragam. Anda dapat memilih jam tangan analog pria yang bagus dan berkualitas sesuai selera Anda.

Pada beberapa kondisi, jam tangan analog dianggap sebagai jenis jam tangan pria favorit yang memiliki kualitas unggulan dan desain yang menawan. Beberapa brand jam tangan analog pria yang namanya sudah besar biasanya akan mengaitkan produk dengan simbol dan tingkat pengerjaannya dengan nilai yang dimiliki oleh jam tangan analog pria tersebut. Anda bisa mencari jam tangan mewah dan mahal di Watches Trader, sebagai toko jam tangan mewah terbaik di Surabaya menyediakan berbagai macam jenis koleksi.

Beberapa merek jam tangan ternama yang ada di Watches Trader yaitu Hublot, Rolex, Patek Philippe, Panerai, Richard Mille, Audemars Piguet, Roger Dubuis, Art De Genève, dan Vacheron Constantin.


2. Jam Tangan Digital

Saat ini, banyak orang, baik pria maupun wanita, yang menggunakan jam tangan digital untuk kegiatan sehari-hari. Hal ini dikarenakan jam tangan digital sedang banyak diperbincangkan karena desainnya yang modern dan cenderung mudah untuk digunakan. Jika Anda adalah salah satu orang yang tertarik dengan tipe jam tangan ini, simak bagian ini dengan saksama.

Berbanding terbalik dengan jam tangan analog, jam tangan digital menampilkan waktu per jam, menit, atau detik pada suatu layar LCD atau LED yang ada di jam tangan pria tersebut. Anda dapat mengatur jam tangan digital dengan menekan tombol tertentu yang bisa dioperasikan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh produsen.

Selain desain yang modern, banyak orang memilih menggunakan jam tangan digital karena alasan lain. Alasannya dapat berupa latar jam tangan ini tidak mengganggu pandangan penggunanya sehingga memudahkan untuk membaca waktu di siang ataupun malam hari. Selain itu, beberapa jam tangan digital juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih.

3. Jam Tangan Sporty

Jam tangan pria berikutnya adalah jam tangan sporty. Jam tangan tipe ini disukai banyak pria karena umumnya menawarkan fitur yang lengkap dan bisa digunakan bahkan saat berolahraga. Jam tangan sporty umumnya dirancang sesuai dengan kebutuhan penggunanya yang menyukai aktivitas fisik berupa olahraga.

Beberapa jam tangan sporty dirancang dapat mengukur dan melacak aktivitas olahraga secara akurat. Beberapa jam tangan sporty lainnya berfokus untuk membuat penggunanya lebih menawan dengan tampilan jam tangan sporty yang digunakannya. Jam tangan pria ini menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang menggemari aktivitas olahraga.

4. Jam Tangan Chronograph

Ada banyak jam tangan pria sesuai fungsi di dunia ini. Salah satunya adalah jam tangan chronograph. Jam tangan chronograph ini dapat berfungsi untuk menentukan ketepatan waktu dan menghitung kecepatan ataupun jarak. Jam tangan pria ini biasanya digunakan oleh pilot karena jam tangan ini memberi pilot cara menghitung kecepatan dan jarak saat terbang.

5. Jam Tangan Mekanik

Salah satu tipe atau jenis jam tangan yang memberi kesan kemewahan adalah jam tangan mekanik. Jam tangan mekanik menggunakan mekanisme jarum jam untuk mengukur waktu. Ada pegas utama yang dililitkan dan menahan gaya yang kemudian dapat menggerakkan roda keseimbangan.

Mesin jam tangan mekanik umumnya memiliki fitur jarum detik yang “menyapu”. Hal ini berbeda dengan jam tangan quartz yang memiliki detak tersendiri. Beberapa jam tangan mekanik yang mewah dirancang secara khusus untuk menampilkan kemewahan dan ciri khas tersendiri agar menimbulkan kesan baik bagi pengguna jam tangan pria yang satu ini.

6. Jam Tangan Smart

Tipe jam tangan yang tengah booming saat ini adalah smartwatch atau jam tangan smart dalam bahasa Indonesia. Jam tangan smart ini didefinisikan sebagai perangkat portabel yang dikenakan di pergelangan tangan yang dapat mendukung aplikasi dan bisa menjadi perpanjangan tangan dari ponsel Anda.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan smartwatch atau jam tangan smart ini. Beberapa manfaat di antaranya adalah:

  1. integrasi yang mulus dengan perangkat lain yang Anda miliki;

  2. fitur percakapan dan kesehatan yang lengkap sehingga dapat Anda gunakan saat berolahraga juga; dan

  3. baterai yang tahan lama sehingga tidak perlu terlalu sering mengisi daya baterai.

Beberapa manfaat tersebut dapat Anda peroleh jika Anda memilih jam tangan smart yang tepat. Anda perlu memperhatikan spesifikasi produk dan keunggulan yang ditawarkannya sebelum membeli produk smartwatch tersebut.

7. Jam Tangan Trendy

Jam tangan trendy dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka mengikuti trend yang sedang ada saat ini. Jam tangan trendy atau trendy watch dapat Anda temukan di berbagai rekomendasi yang ada di media sosial mengenai jam tangan yang sedang ramai dibicarakan dan diinginkan pada saat itu.

Jam tangan trendy akan membantu mendukung penampilan Anda. Penampilan Anda akan cenderung meningkat dan menarik sekaligus memberikan kesan yang baik saat bertemu dengan seseorang. Anda dapat memaksimalkan penampilan dengan menggunakan jam tangan pria yang satu ini dibarengi dengan tips penampilan lain yang perlu Anda terapkan.

8. Jam Tangan Taktis

Pada umumnya, jam tangan taktis digunakan oleh seseorang dengan profesi tertentu. Anda mungkin akan menjumpai seorang penyelam, pilot, atau pebalap yang menggunakan jam tangan tipe taktis ini. Semua koleksi yang ditawarkan oleh brand produsen jam tangan taktis mempunyai parameter desain yang jelas dan sesuai dengan persyaratan profesional.

Jam tangan taktis profesional memiliki mesin yang mengesankan siapapun yang menggunakannya. Hal ini dikarenakan sebagian besar jam tangan taktis untuk pria ini memiliki ketahanan yang kuat, tahan air, dan dapat menguasai karakteristik teknis yang sulit. Jam tangan taktis berkualitas diproduksi secara khusus dan hati-hati untuk keperluan profesional.

Itulah beberapa jenis jam tangan pria sesuai fungsi. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai salah satu referensi sebelum membeli jam tangan impian Anda.