24 Jun 2024

News Update

Intip Jam Tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber Strap 880/20

Intip Jam Tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber Strap 880/20

Patek Philippe merupakan brand jam tangan mewah yang berasal dari Jenewa, Swiss. Brand yang telah berdiri sejak tahun 1839 ini telah memproduksi beberapa ser jam tangan, salah satunya adalah Patek Philippe Aquanaut Chrono yang merupakan jam tangan dengan desain sporty, elegan, serta mewah yang berpadu menjadi satu.

Dengan tampilan mewah dan menawan, tentu Patek Philippe Aquanaut Chrono akan sangat sayang bila dilewatkan untuk daftar koleksi jam tangan dari brand Patek Philippe. Namun sebelum membeli jam satu ini, akan lebih baik bila Anda melihat terlebih dahulu seperti apa detail dari Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber melalui penjelasan di bawah ini!  


Mengenal Jam Tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono

Patek Philippe Aquanaut merupakan jam tangan besutan Patek Philippe dari seri Aquanaut. Seri Aquanaut sendiri telah diciptakan sejak tahun 1997 dengan case berbentuk oktagon melingkar yang terinspirasi dari seri terdahulu yakni Nautilus. Dalam pembuatan seri Aquanaut, Patek Philippe bermaksud untuk menonjolkan desain yang modern, dan sporty dengan tampilan yang mewah serta elegan. 

Berbeda dengan seri Nautilus, Patek Philippe Aquanaut memiliki dial dengan embos kotak-kotak yang menyerupai jaring dan membulat mengikuti bentuk case jam tangan. Desain pada dial ini menjadi bukti pengembangan seri Aquanaut dari seri pendahulunya.

Salah satu model Patek Philippe Aquanaut yang cukup diminati adalah yang dibekali dengan fitur chronograph yang berfungsi sebagai tachymeter atau mengukur kecepatan. Selain fungsi tersebut, chronograph pada jam tangan Patek Philippe Aquanaut juga menjadi pendukung desain yang sporty.

Jam tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono dibekali case yang terbuat dari berbagai bahan, mulai stainless steel, emas putih (white gold), serta rose gold. Selain bahan case yang beragam, Patek Philippe juga menyediakan beberapa pilihan warna untuk dial dan strap.

Patek Philippe Aquanaut Chrono memiliki strap berbahan rubber. Sementara itu, pilihan warna yang tersedia untuk strap yaitu hitam, biru navy, putih, hijau olive, coklat muda, biru abu-abu, dan merah. Dial Patek Philippe Aquanaut Chrono juga memiliki pilihan warna yang beragam, yaitu hitam, putih, biru, coklat, serta hijau olive.


Spesifikasi 

Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber merupakan salah satu pilihan varian dari Patek Philippe Aquanaut dengan nomor referensi 5968A. Sesuai dengan nama variannya, jam tangan ini dibekali case stainless steel dengan diameter 42,2 mm serta ketebalan 11,9 mm. Adapun lebar lug dari jam tangan ini yaitu 22 mm. 

Selain case stainless steel yang kuat dan tahan berbagai kondisi, pada jam tangan ini juga disematkan kaca kristal safir yang kuat serta tahan terhadap goresan dan gesekan. Pada bagian belakang, terdapat case transparan sebagai penutup yang memperlihatkan mesin. 

Dial pada jam tangan ini berwarna hitam dengan jarum penunjuk menit dan jam serta penanda angka yang dapat berpendar di kegelapan (luminous). Sementara itu untuk jarum detik, Patek Philippe menyematkan jarum berwarna oranye yang kontras dengan warna dominan hitam sehingga membuat jam tangan ini terlihat tidak monoton.  

Pada posisi angka 3, terdapat kalender tahunan yang bisa menyesuaikan batas tanggal tertentu setiap bulan seperti 28, 29, dan 31. Fitur kalender tahunan sendiri telah diterapkan Patek Philippe pada jam tangan besutannya sejak tahun 1996.

Pada posisi angka 6, terdapat chronograph 60 detik dengan jarum berwarna oranye seperti jarum penunjuk detik. Chronograph pada jam tangan ini membantu pengguna bila membutuhkan stopwatch atau pengukuran jarak dan kecepatan.

Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber dipersenjatai mesin otomatis Patek Philippe Caliber CH 28-520 C/522 dengan kemampuan penyimpanan daya selama 35-40 jam serta kemampuan self-winding atau pemutaran secara otomatis. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki ketahanan air hingga 400 kaki atau 120 meter. 

Strap dari Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber terbuat dari karet dengan warna hitam dengan clasp khusus bernama Aquanaut fold-over clasp yang terbuat dari bahan stainless steel. Khusus varian ini, pembeli akan mendapat strap cadangan berwarna oranye yang bisa menggantikan strap aslinya. 


Desain Jam Tangan

Patek Philippe memberikan sentuhan-sentuhan yang lebih modern untuk seri Aquanaut ini. Namun, sentuhan modern ini dibuat tanpa menghilangkan kesan berkelas dan elegan khas Patek Philippe sebagai merek jam tangan mewah.

Desain embos kotak-kotak pada dial diselaraskan dengan embos kotak-kotak di sepanjang strap jam tangan. Penggunaan kaca safir yang tahan goresan, serta material case yang kuat seperti stainless steel, emas putih, atau rose gold membuat kemewahan jam tangan ini dapat dipertahankan dalam waktu lama dan dapat dijadikan investasi. 

Selain itu, desain case yang meniru seri Nautilus menunjukkan kekhasan. Hal ini seolah mengundang para kolektor yang mencari model penerus seri tersebut dengan tampilan yang lebih modern dan cocok dipakai oleh kawula muda.


Keunggulan Material Jam Tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono

Case jam tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono untuk varian ini terbuat dari stainless steel. Stainless steel sendiri dikenal sebagai bahan anti-karat. Bahan ini merupakan salah satu yang terbaik untuk case jam tangan dibanding logam campuran (alloyed metal).

Kekuatan dari case stainless steel dipadukan dengan ketahanan yang dimiliki oleh kristal safir yang menjadi bahan kaca depan jam tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono. Kristal safir sendiri merupakan bahan kaca paling mahal untuk jam tangan. Kaca satu ini mampu melindungi dial saat jam tangan membentuk benda keras atau terjatuh.

Karena merupakan jam tangan yang dapat digunakan untuk snorkeling dan berenang, bahan strap Patek Philippe turut menyesuaikan bahan strap dari jam tangan Aquanaut Chrono. Strap jam tangan ini terbuat dari campuran beberapa material yang memiliki ketahanan super, baik terhadap air laut yang memiliki kadar garam tinggi, hingga radiasi sinar UV. 


Beli Jam Tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono di Watches Trader

Setelah membaca detail spesifikasi, desain, serta keunggulan dari Patek Philippe Aquanaut Chrono, Steel, Black Dial, Black Rubber di atas, Anda sebagai pecinta atau kolektor arloji dapat mempertimbangkannya untuk menjadi salah satu koleksi.

Watches Trader dapat menjadi toko pilihan bagi para pencari jam tangan mewah, termasuk Patek Philippe Aquanaut Chrono dengan harga terbaik. Di Watches Trader, Anda bisa mendapatkan jam tangan Patek Philippe Aquanaut Chrono yang aman serta memiliki garansi resmi. Sebab, semua koleksi jam tangan yang ditawarkan oleh Watches Trader telah diperiksa oleh para pakar horologi yang berpengalaman.

Tak hanya seri Aquanaut, di Watches Trader tersedia juga seri jam tangan Patek Philippe lainnya seperti Nautilus, Nautilus Lady, Twenty-4, serta Complication. Cek website watchestrader.id dan instagram @watches.trader untuk mendapat informasi lebih lanjut.