17 Jun 2024

News Update

Ini Dia Merek Jam Tangan Mewah untuk Investasi

Ini Dia Merek Jam Tangan Mewah untuk Investasi

Jam tangan banyak digunakan orang sebagai penunjuk waktu yang praktis. Namun kini, jam tangan lebih dari sekadar penunjuk waktu, dan dijadikan pelengkap fesyen, koleksi, hingga bahan investasi.

Mereka yang ingin menjadikan jam tangan sebagai sumber investasi tentu perlu jeli dan cerdas dalam memilih merek serta model yang akan dibeli agar ke depannya bisa dijual dengan harga yang lebih mahal. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja merek jam tangan mewah untuk investasi!

1. Patek Philippe Aquanaut Chronograph, WG, Green Khaki 

Jam besutan Patek Philippe yang memiliki nomor referensi 5968G-014 ini termasuk ke dalam seri Aquanaut. Sebagai tipe yang lebih murah dibandingkan Nautilus, tipe Patek Philippe satu ini sangat cocok dijadikan investasi. Jam tangan ini terlihat mewah dan sporty dengan dial berwarna hijau khaki serta strap dari karet dengan warna senada.

Jam tangan berdiameter 42,2 mm ini memiliki case berbahan emas putih 18 karat. Pada jam ini, terdapat subdial berupa kalender serta chronograph 30 menit. Dalam hal mesin, Patek Philippe Aquanaut Chronograph, WG, Green Khaki Arabic Dial, Green Khaki Rubber Strap dibekali mesin otomatis self-winding kaliber CH 28-520 C yang memiliki penyimpanan daya 45-55 jam.

2. Rolex Cosmograph Daytona

Jam tangan yang juga disebut Rolex “Panda” Daytona ini termasuk jam legendaris dan tak lekang waktu, sehingga sangat cocok menjadi koleksi untuk investasi masa depan. Rolex Cosmograph Daytona diberi julukan panda karena tampilannya yang menyerupai wajah panda dengan tiga buah chronograph dengan dial berwarna putih dan list hitam untuk marker angka.

Rolex Cosmograph Daytona terbuat dari case berbahan Oystersteel milik Rolex dan bezel berbahan Cerachrome dengan diameter 40 mm. Jam tangan ini dipersenjatai mesin automatic self-winding kaliber 4130 yang mampu menyimpan daya hingga 72 jam.

Keunggulan lain dari jam tangan dengan nomor referensi 116500LN ini yaitu memiliki ketahanan air hingga 100 meter serta marker dengan teknologi Super-LumiNova yang membuatnya dapat berpendar dalam kegelapan.

3. Rolex GMT Master II

Rolex GMT Master II adalah jam tangan legendaris yang desain dan idenya telah ada sejak tahun 1969 dan diperbarui setelah tahun 2007. Jam tangan dengan nomor referensi 16710 ini banyak dikoleksi dan menjadi investasi karena bentuknya yang ikonik

Case dari Rolex GMT Master II terbuat dari Oystersteel dan berdiameter 40 mm. Jam tangan ini memiliki bezel dari keramik Cerachrom dan dapat diputar. Pada dial, terdapat marker yang bisa menyala dalam gelap (luminous).

Dalam urusan mesin, Rolex GMT Master II dibekali mesin kaliber 3285 self-winding yang menyimpan daya hingga 72 jam. Sementara itu soal ketahanan air, jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 100 meter.

4. Patek Philippe Nautilus 5980

Patek Philippe Nautilus 5980 merupakan jam tangan yang banyak diminati karena dikenal sangat legendaris serta memiliki kualitas yang sangat bagus. Selain itu, faktor kelangkaan juga menjadi faktor positif untuk menginvestasikan produk dari seri Nautilus ini.

Jam tangan ini terkenal dengan bentuk oktagonalnya. Dengan kaca kristal safir, Patek Philippe Nautilus 5980 memiliki case dengan bahan emas 18 karat dengan warna bervariasi (white gold, rose gold, atau yellow gold). Selain itu, terdapat dial dengan pilihan warna hitam, biru, atau ivory opal yang menjadi tempat mencetak marker berwarna emas dengan lapisan luminescent.

Patek Philippe Nautilus 5980 dipersenjatai dengan mesin kaliber 28-520 C self-windingi dengan flyback chronograph yang mampu menyimpan daya 45-55 jam lamanya. Dalam hal ketahanan air, jam tangan ini tahan hingga kedalaman 120 meter.

5. Audemars Piguet Royal Oak Offshore Chronograph

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Chronograph menggabungkan antara desain sporty serta kemewahan yang mengagumkan. Hal inilah yang membuat jam tangan ini banyak diminati oleh kolektor dan menjadi barang investasi yang baik.

Sesuai namanya, pada jam tangan ini disematkan tiga buah chronograph pada dial dengan bezel yang bisa diputar dengan skala tachymeter. Case dari jam tangan ini memiliki diameter 42 mm dengan bahan yang dapat bervariasi sesuai model, mulai dari stainless steel, titanium, keramik, atau emas. 

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Chronograph dipersenjatai mesin kaliber 4404 yang dapat menyimpan daya hingga 50 jam. Arloji ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 100 meter yang menjadi keunggulan lainnya.

6. Vacheron Constantin Overseas 4500V 41MM

Penggabungan kualitas serta tampilan mewah sebagai hasil dari para desainer dan ahli yang baik merupakan alasan Vacheron Constantin Overseas 4500V 41MM banyak sekali dijadikan koleksi sekaligus investasi oleh para pecinta arloji. 

Vacheron Constantin Overseas 4500V adalah generasi ketiga dari seri Overseas yang rilis pada tahun 2016. Arloji ini memiliki case dengan bahan emas 18 karat atau stainless steel (sesuai model yang dipilih) dengan diameter 41 mm.

Pada case, juga terdapat bezel berbahan lapisan satin-finished. Selain itu, terdapat pula dial yang tersedia dalam bermacam pilihan warna (biru, silver, hitam, atau coklat) dengan marker yang memiliki lapisan luminescent.

Vacheron Constantin Overseas 4500V dibekali mesin kaliber 5100 self-winding dengan fungsi tanggal yang mampu menyimpan daya hingga 60 jam. Dalam hal ketahanan air, arloji ini tahan hingga kedalaman 150 meter.

7. Richard Mille RM027

Richard Mille RM027 adalah rekomendasi arloji selanjutnya yang layak dijadikan investasi. Hal utama yang menjadi alasan adalah produksinya yang terbatas (hanya 50 unit di seluruh dunia) dan kolaborasinya dengan petenis profesional ternama Rafael Nadal. Selain itu, dial yang menampilkan mesin serta bentuk case yang khas juga menjadi nilai plus merek arloji ini. 

Richard Mille RM027 memiliki case dari gabungan material yang sangat ringan dengan ketahanan ekstra (termasuk tahan guncangan) seperti NTPT® carbon, quartz TPT®, serta titanium. Pada arloji ini, terdapat strap dari karet yang bisa diganti dengan mudah bila menginginkan model dan warna lain.

Richard Mille RM027 dipersenjatai mesin buatan Richard Mille dengan manual winding yang memiliki fitur tourbillon, chronograph, serta penampil tanggal.

8. Audemars Piguet Royal Oak 15202

Audemars Piguet Royal Oak 15202 adalah jam tangan mewah dengan desain case yang tipis dan telah menjadi ikon untuk seri Royal Oak. Dengan desain yang elegan, jam tangan ini sangat layak dijadikan investasi.

Case arloji ini terbuat dari emas 18 karat dengan diameter 39mm dan bentuk oktagon yang khas. Dialnya dapat berwarna hijau, biru, silver, hitam, atau abu-abu tergantung model yang dipilih. Pada dial, terdapat marker berlapis luminescent.

Audemars Piguet Royal Oak 15202 dibekali mesin self-winding kaliber 2121 yang dapat menyimpan daya hingga 40 jam lamanya.

Itulah rekomendasi merek jam tangan mewah untuk investasi. Dari daftar berikut, manakah yang ingin Anda beli?