24 Jun 2024

News Update

Ciri Jam Tangan Hublot Original

Ciri Jam Tangan Hublot Original

Hublot merupakan brand jam tangan mewah dari Swiss yang terkenal akan desainnya yang berani dan inovatif. Dengan popularitas dan jumlah permintaan yang tinggi pada produk mereka, jam tangan Hublot palsu jadi begitu umum di pasaran. Lantas bagaimana cara mengenali ciri jam Hublot yang original?

Hampir segera setelah pertama kali diluncurkan pada 1980, penggemar jam tangan Hublot menjadi target utama dari para pemalsu.

Sebab, diketahui hanya dalam lima tahun jam tangan Hublot dipasarkan, pemilik Hublot - Carlo Crocco - gencar mencari dan menuntut para pemalsu.

Namun, arus pemalsuan ini seperti tak terbendung. Bahkan hingga kini, dengan kemajuan teknologi, pemalsuan semakin canggih dan membuat pembeli lebih sulit untuk membedakan mana yang Hublot original dan KW.

Menyadari pentingnya hal ini untuk watch lovers, Watches Trader akan menjelaskan beberapa ciri jam tangan Hublot original di bawah ini:


1. Material dan Kualitas Konstruksi

Ciri Hublot original dapat Anda lihat dari kualitas material dan konstruksi jam tangannya. Material yang mewah dan berkualitas tersebut disusun dalam konstruksi yang presisi, canggih, dan inovatif.

Saat menyangkut jam tangan mewah, material yang digunakan memiliki nilai yang sangat penting, sama halnya dengan desain produk itu sendiri.

Hublot, yang dikenal memiliki desain inovatif dan berani, pun sama. Material dari jam tangan mewah ini dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan kualitas, daya tahan, dan bagaimana daya tarik estetisnya.

Saat menyangkut jam tangan mewah, material yang digunakan memiliki nilai yang sangat penting, sama halnya dengan desain produk itu sendiri.

Hublot, yang dikenal memiliki desain inovatif dan berani, pun sama. Material dari jam tangan mewah ini dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan kualitas, daya tahan, dan bagaimana daya tarik estetisnya.

Beberapa material yang populer digunakan pada jam tangan Hublot antara lain:

Kristal safir, yang memiliki sifat tahan gores yang dapat melindungi bagian dalam jam tangan Hublot yang halus sekaligus memastikan kerjenihannya.

Titanium, merupakan logam ringan dan tahan karat.

Emas, pada beberapa desain Hublot juga menggunakan emas berkualitas tinggi. Baik itu emas kuning, rose gold, maupun putih.

Carbon fiber, yang biasanya digunakan dalam pembuatan jam tangan sport, juga diterapkan dalam desain Hublot. Sehingga jam tangan bisa tahan terhadap goresan dan benturan keras.

Keramik, memiliki sifat anti gores dan daya tahan yang baik.

Pada jam tangan Hublot palsu atau KW, terbuat dari bahan-bahan berkualitas sangat rendah dan biasanya berharga sangat murah.


2. Desain Unik Casing

Hublot dikenal karena desain-desainnya yang berani, inovatif, dan khas. Karenanya, Anda bisa mengenali ciri jam tangan Hublot original pun dari desain casing-nya yang unik.

Jam tangan mewah asal Swiss ini kerap mengeksplorasi desain-desain baru. Seperti pada seri Square Bang Unico, yang memiliki casing persegi alih-alih lingkaran.

Tak hanya hadir dalam desain yang sporty dan trendy, Hublot pun kerap menciptakan desain casing yang mewah dengan taburan berlian dan berbalut emas berkualitas tinggi. 

Tentu saja pada jam tangan Hublot palsu, Anda tidak akan menemukan desain yang sama persis. Bisa jadi mirip, tapi Anda akan dapat melihat bagaimana perbedaan kualitas dan konstruksi desain tersebut.


3. Kaca Kristal Saphire

Jam tangan Hublot hampir selalu menggunakan kaca kristal safir dalam desainnya. Ini karena bahan tersebut memiliki sifat anti gores dan daya pikat estetis tersendiri.

Sifat anti gores pada kaca kristal safir cocok untuk melindungi bagian dalam jam tangan Hublot agar tidak mudah rusak. Sementara itu, dengan desain yang unik, sifat estetis dari kaca kristal safir ini akan memberikan kesan mewah dan mahal pada jam tangan Hublot.

Pada versi palsunya, Anda mungkin tak bisa mendapatkan material yang sama pada kaca jam tangan. Misalnya kaca tersebut tidak jernih, gampang tergores, dan tampak biasa-biasa saja.


4. Logo dan Merek Yang Jelas

Untuk mengetahui asli atau tidaknya jam tangan Hublot, Anda bisa menyimak logo dan merk yang ada. Logo sendiri merupakan elemen yang sangat penting pada jam tangan mewah, tak terkecuali Hublot.

Jam tangan Hublot original akan memiliki logo “HUBLOT” yang bersih, tajam, dan sangat detail. Periksa juga kesejajaran logo tersebut, yang pastinya akan dibuat tepat dan selaras dengan desain jam tangan lainnya.

Sementara pada Hublot palsu, kemungkinan besar logo tersebut tidak akan sejajar dan ditempatkan pada posisi yang salah.

Selain itu, keaslian jam tangan Hublot ini pun dapat Anda periksa dengan menyimak keberadaan tulisan Swiss Made pada bagian bawah dial.

Jika Anda tidak menemukannya pada jam tangan Hublot yang Anda minati, skip saja. Sebab kemungkinan besar produk tersebut tidak asli.

Selain pada dial, logo inisial Hublot "H" pun bisa Anda temukan pada sekrup jam tangannya. 

Sekrup "H" ini memiliki ukiran rapi dengan finishing yang sempurna. 

Anda dapat melihat garis-garisnya yang tajam dan jelas. Setiap sekrup pun harus dipasang dengan pas, rapi, dan tanpa celah dalam body jam tangan.


5. Movement (Mekanisme)

Jam tangan Hublot yang original sangat terkenal karena pergerakan mekanismenya yang rumit, namun halus dan presisi.

Anda dapat melihat betapa lancarnya pergerakan jarum jam Hublot saat Anda memutar atau mengoperasikannya. Rasanya sangat ringan dan mulus.

Sebaliknya, pada Hublot palsu Anda akan sering menjumpai mesin jam yang sederhana dan lebih inferior.

Mekanismenya pun tidak dibangun dengan baik, sehingga Anda bisa melihat jarum jam yang tidak presisi dan akurat.

Kehalusan dan ketepatan gerakannya juga tampak kurang, bahkan bisa terasa kasar atau tidak rata saat Anda memutar atau mengoperasikannya.


6. Nomor Seri dan Model

Setiap jam tangan mewah selalu memiliki nomor seri yang sesuai dengan tipe atau model desainnya, begitu pula dengan Hublot. Unsur ini bisa menjadi ciri untuk Anda mengenali yang mana Hublot original dan KW.

Anda bisa mengecek keberadaan nomor seri ini pada belakang case jam tangan, pastikan tulisannya tercetak dengan jelas serta rapi, juga terdiri dari 6–7 angka.

Begitu pula dengan nomor model, atau yang sering disebut sebagai nomor referensi (reference number).

Pada versi originalnya, nomor model jam tangan Hublot terdiri dari 4–5 rangkaian angka dan huruf. 

Di mana angka pertama akan mengindikasikan ukuran, family, dan style. Sementara Rangkaian selanjutnya menunjukkan material case. Rangkaian ketiga akan mengacu pada dial. Pada rangkaian keempat akan mengacu pada strap jam tangan. Serta rangkaian terakhir akan mencakup bahan-bahan tambahan yang digunakan.

Anda dapat menyimak nomor model jam tangan Hublot yang Anda inginkan, kemudian sesuaikan dengan ciri-ciri jam tangan tersebut sesuai kode yang tertera.


7. Cek Keaslian Dokumen

Semua produk aksesoris atau perhiasan mewah umumnya hadir dengan dokumen pembelian. Anda bisa mengecek keaslian jam tangan Hublot yang menarik perhatian Anda dengan memastikan dokumennya riil.

Simak kapan tahun pembelian, cocokkan nomor seri dan model, dan detail-detail lainnya yang ada dalam dokumen tersebut.


8. Pengecekan Oleh Ahli Jam Tangan

Tujuh aspek yang bisa Anda perhatikan sebagai ciri jam tangan Hublot original di atas memang penting untuk langkah identifikasi awal sebelum membeli. 

Namun pemalsuan jam tangan Hublot sendiri sangatlah marak, dan makin canggih dari waktu ke wakut. Sehingga mengenalinya sendiri bisa sangat sulit untuk dilakukan.

Dalam hal ini pakar jam tangan mewah dari Watches Trader dapat membantu Anda. Ahli kami dapat mengidentifikasi mana jam tangan Hublot original dan KW untuk Anda, dengan memperhatikan setiap detail kecil dari desain, mekanisme, dan komponen-komponen penting lainnya.

Tak hanya membantu mengidentifikasi keaslian jam tersebut, kami pun dapat menyediakan model jam tangan mewah apapun yang Anda mau.

Dengan harga yang kompetitif dan sistem pembayaran yang praktis, Anda dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di Watches Traders.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengintip koleksi jam tangan mewah kami?