24 Jun 2024

News Update

Berapa Harga Jam Tangan Rolex Wanita?

Berapa Harga Jam Tangan Rolex Wanita?

Ketika berbicara tentang jam tangan, Anda mungkin berpikir untuk mendapatkan Rolex. Rolex menjadi jam tangan mewah idaman banyak orang untuk dikoleksi. Inilah gambaran mengenai jam tangan Rolex, mulai dari beberapa alasan yang membuat jam tangan Rolex mahal sampai dengan harga jam tangan Rolex wanita. Simak sampai akhir artikel, ya!


Beberapa Hal yang Membuat Jam Tangan Rolex Wanita Original Mahal

Ada berbagai macam merek jam tangan wanita yang memiliki prestise tinggi di kalangan kolektor maupun orang awam. Salah satu merek jam tangan wanita yang paling banyak digemari adalah jam tangan produksi Rolex. Rolex telah dikenal lama sebagai produsen jam tangan unggulan, berkualitas, dan mampu memberikan kesan mewah pada penggunanya.

Hal-hal di atas membuat nilai atau value dari jam tangan Rolex menjadi meningkat. Beberapa model tertentu bahkan memiliki harga yang mahal dan dapat dibilang fantastis. Selain alasan-alasan yang telah disebutkan sebelumnya, jam tangan Rolex biasanya memiliki harga yang mahal karena alasan-alasan berikut ini.


1. Model atau Seri

Model atau seri dalam suatu produksi jam tangan membawa pengaruh yang signifikan pada harga jam tangan yang ada di pasaran. Model atau seri ini akan menentukan apakah jam tangan yang dijual di pasaran akan mahal atau bahkan lebih mahal. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan model atau seri jam tangan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Rolex menjadi salah satu merek yang harganya dipengaruhi oleh model atau seri jam tangan Rolex itu sendiri. Beberapa model atau seri keluaran Rolex mungkin berharga ‘normal’ atau bisa dibilang tidak terlalu mahal, tapi beberapa model atau seri yang lain memiliki harga yang dinilai cukup tinggi di pasaran sehingga banyak yang membidiknya untuk dijadikan koleksi.

Rolex dikenal sebagai brand jam tangan dengan desain ikonik. Desain yang ikonik ini membawa brand Rolex lebih dikenal masyarakat luas dan semakin menarik banyak peminat. Bahkan, jam tangan Rolex disebut sebagai tolok ukur desain dalam industri jam tangan. Sangat menarik bukan?

Model jam tangan yang dimiliki oleh Rolex telah teruji oleh waktu. Penggunanya pun dapat menggunakan jam tangan ini kapanpun mereka mau. Selain itu, model atau desain jam tangan yang ikonik dari jam tangan Rolex juga menginspirasi banyak pembuat jam tangan lainnya dalam industri untuk menciptakan kreasi mereka sendiri.

Daytona yang memiliki model menarik dapat menjadi contoh desain ikonik yang dikeluarkan Rolex. Daytona memiliki fungsi kronograf yang sporty dan diidentikkan dengan balap otomotif. Sementara itu, seri Datejust memiliki keunikan tersendiri dengan keanggunan dan lensa cyclops yang ikonik. Seri lainnya dari Rolex pun tak kalah menarik.


2. Tahun Pembuatan

Hampir sama seperti dengan barang mewah lainnya, jam tangan Rolex wanita maupun pria cenderung lebih mahal jika jam tangan tersebut merupakan jam tangan keluaran lama. Keluaran lama di sini berarti bahwa jam tangan Rolex yang sudah diproduksi berpuluh-puluh tahun yang lalu dan masih diminati di pasar.

Hal ini masuk ke logika sederhana, yakni ketersediaan model jam tangan akan menipis jika jam tangan tersebut sudah diproduksi sejak lama. Lambat laun, jam tangan tersebut akan semakin menipis lagi ketersediaannya dan bahkan sulit untuk menemukannya. Anda mungkin memerlukan usaha yang lebih untuk mendapatkan jam tangan Rolex model atau seri tertentu.

Menipisnya ketersediaan jam tangan langka atau singkatnya kelangkaan ini membuat harga jam tangan Rolex melambung tinggi. Sederhananya, semakin langka jam tangan Rolex yang Anda inginkan, maka kemungkinan jam tangan Rolex tersebut lebih mahal akan semakin besar.


3. Material Pembuatan

Material menjadi salah satu penentu harga jam tangan dari merek apapun, termasuk jam tangan Rolex. Material yang berkualitas tinggi membuat jam tangan Rolex memiliki harga yang melambung tinggi. Material berkualitas dipilih oleh Rolex untuk memberikan kualitas jam tangan unggulan yang dapat memberikan kemewahan dan kepuasan pada pelanggan.

Rolex berinvestasi besar dalam penelitian dan pengembangan produk. Hal ini bertujuan agar terus meningkatkan kinerja dan fungsionalitas jam tangan yang diproduksi oleh Rolex. Penelitian dan pengembangan produk tersebut juga bertujuan agar jam tangan yang digunakan oleh pelanggan dapat memberi kemewahan dan kepuasan yang maksimal.

Rolex senantiasa mengeksplorasi material baru, teknik manufaktur, dan kemajuan dalam bidang teknologi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi, daya tahan, dan keandalan jam tangan Rolex. Hal-hal tersebut juga yang akan meningkatkan value atau nilai dan harga jam tangan Rolex yang ada di pasaran.

Komitmen Rolex terhadap material jam tangan yang digunakan dan penelitian sekaligus pengembangan produk yang terus-menerus membuat Rolex menjadi tolok ukur di industri jam tangan. Hal ini juga membuat Rolex ‘berbeda’ dan mencolok di industri jam tangan mewah yang ada saat ini.

Selain memiliki penelitian dan pengembangan yang maksimal dalam produk, Rolex juga memiliki pergerakan internal yang maksimal. Rolex dikenal sebagai brand jam tangan yang memiliki kepatuhan terhadap tolok ukur kronometer yang ketat dan pengujian ketahanan air yang ekstensif untuk dapat memproduksi jam tangan yang berkualitas tinggi.

Rolex senantiasa mendengarkan pelanggannya untuk memaksimalkan produksi jam tangan mewah berkualitas, baik jam tangan pria maupun jam tangan wanita. Kombinasi teknologi mutakhir dan pengujian menyeluruh membuat Rolex menjadi merek jam tangan berkualitas yang diakui oleh dunia.


Kisaran Harga Jam Tangan Rolex Wanita Original

Harga jam tangan memang dikenal mahal karena beberapa alasan yang telah disebutkan di atas. Namun, harga jam tangannya pun beragam atau tidak sama satu dengan yang lainnya. Perbedaan harga jam tangan dari brand Rolex ini disebabkan oleh kualitas material yang digunakan dan model yang ada di jam tangan Rolex tersebut.

Model baja tahan karat memiliki kisaran harga USD 5.000-10.000. Contoh populer dari model baja tahan karat Rolex adala Submariner, Sea-Dweller, dan Daytona. Dari kisaran harga tersebut, ada jenis jam tangan yang paling banyak diminati yang bahkan membuat peminatnya harus rela antre di daftar tunggu.


Selain model baja tahan karat, Rolex juga memiliki model dua warna. Model dua warna Rolex memiliki kisaran harga USD 7.000-15.000 tergantung dari jenis jam tangannya. Jam tangan merek ini yang terbuat dari baja tahan karat dan emas memiliki harga sekitar USD 7.000 untuk harga terendahnya, seperti seri atau model Datejust dengan bezel bergalur.

Beli Jam Tangan Rolex Wanita Original di Watches Trader

Jenis dan harga jam tangan Rolex wanita memang beragam bergantung pada model, tahun pembuatan, dan material yang digunakan. Namun, Anda dapat menemukan berbagai pilihannya melalui Watches Trader. Watches Trader menyediakan beragam pilihan jam tangan Rolex berkualitas yang siap untuk Anda miliki.