24 Jun 2024

News Update

Berapa Harga Jam Tangan Pria Rolex Original?

Berapa Harga Jam Tangan Pria Rolex Original?

Ketika membahas merek jam tangan pria mewah, Rolex jadi salah satu yang paling populer dan mahal diantaranya. Nah, untuk dikategorikan sebagai salah satu yang paling mahal, kira-kira berapa harga jam tangan pria Rolex original?

Sejak pertama kali dirilis, Rolex hingga kini telah memproduksi berbagai jenis model dan seri jam tangan mewah. Setiap serinya memiliki keistimewaan sendiri, serta dibanderol dengan harga yang cukup beragam.

Umumnya Rolex selalu dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah. Fantastis, bukan? 

Meski begitu, karena kualitas movement dan desainnya, peminat Rolex masih begitu tinggi bahkan tak ada habisnya.

Lantas, berapa sih kisaran harga jam tangan pria Rolex original? Serta apa saja aspek yang membuat harga jam tangan Rolex jadi mahal? Langsung simak penjelasannya berikut ini, ya!


Beberapa Hal yang Membuat Jam Tangan Pria Rolex Original

Ada beberapa hal yang membut jam tangan Rolex original sangatlah mahal. Apalagi jika Anda membeli jam tangan Pre-owned Rolex original.

Berikut penjelasan lengkapnya:


1. Model atau seri

Rolex selalu dikenal karena komitmennya terhadap inovasi dan kualitas. Rumah jam tangan mewah asal Swiss ini selalu menjadi yang pertama dalam berinovasi.

Sebut saja sistem automatic self-winding, yang pertama kali diperkembangkan dan diperkenalkan oleh Rolex, kemudian dipatenkan.

Contoh ini menunjukkan bahwa Rolex telah memimpin pengembangan teknologi baru dan inovatif di industri horologi. Bahkan hingga sekarang, Anda pasti akan selalu menemukan inovasi baru pada jam tangan mewah Rolex. 

Meski rajin berinovasi, Rolex tetap mempertahankan karakter utama brand mereka dengan selalu membuat desain yang elegan, mewah, namun memiliki kesan romantisme klasik.

Karenanya jam tangan mewah ini pun selalu menarik perhatian para tokoh dan selebriti dunia. Rolex juga akhirnya menjadi tanda sisi prestise pemiliknya. Terlebih tak sedikit juga model atau seri Rolex yang dirilis dalam edisi terbatas.

2. Tahun Pembuatan

Seperti halnya wine, semakin panjang umur Rolex yang Anda miliki, maka semakin tinggi juga nilainya. Membeli Pre-owned Rolex pun dinilai akan lebih mahal daripada ketika Anda membeli produk terbarunya.

Ini karena jam tangan Rolex bisa mencerminkan pengembangan pada satu momen tertentu, dan ketika Anda membeli atau mengoleksi karya tersebut, Anda seperti menyimpan sebagian dari sejarah dalam kotak perhiasan Anda.

Nah, berikut ini adalah daftar jam tangan Rolex termahal yang pernah terjual:

Rolex Daytona ref 6239, terjual dengan harga $17.8 juta. Jam tangan ini memiliki sejarah panjang dan diproduksi pada tahun 1960. 

Rolex Daytona ref 6265 'Unicorn', yang laku $5.9 juta pada tahun 2018. Pertama kali diproduksi pada tahun 1970's, jam ini memiliki material dari emas putih, baja tahan karat berkualitas tinggi, dan casing emas.

Rolex ‘Bao Dai’ ref 6062, yang terjual dengan harga $5.1 juta pada 2017. Jam tangan ini pertama kali diproduksi pada tahun 1950. Pada desainnya Anda dapat menemukan kalender tiga pasang, dengan menampilkan periode bulan. Desain ini menjadikan jam tangan tersebut sebagai karya Rolex paling rumit dan canggih yang pernah dibuat.


3. Material Pembuatan

Material yang digunakan dalam pembuatan jam tangan Rolex selalu melalui proses pemilihan yang panjang, sehingga memperoleh bahan berkualitas, berumur panjang, dan memiliki nilai estetika sendiri.

Karenanya, harga jam tangan Rolex juga sangat berkaitan dengan jenis material yang dipilihnya. Adapun material-material yang digunakan oleh Rolex adalah;


  • Oystersteel: Merupakan baja berkualitas masuk dalam kelas 904L dan digunakan oleh Rolex sejak tahun 1985. Bahan ini memiliki sifat tahan karat, tak mudah tergores, dan memiliki kilau yang indah seperti kerang di lautan.


  • Chromalight: Bahan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, fungsinya untuk membantu keterbacaan yang optimal dan tahan lama di lingkungan gelap. Chromalight terbuat dari aluminium, strontium, disprosium, dan europium, yang dikembangkan secara mandiri dan dipatenkan oleh Rolex.


  • RLX Titanium: Merupakan kombinasi titanium berkualitas tinggi ramuan Rolex. Jenis yang dipilih adalah titanium kelas 5. Memiliki sifat tahan karat, ringan, namun lebih padat dari aluminium.


  • Emas Kuning 18 Karat: Rolex selalu menggunakan emas buatan mereka sendiri. Karena berkualitas tinggi, emas kuning ini memiliki kilau yang indah dan unik.


  • Everose Gold 18 Karat: Merupakan karya Rolex yang terbuat dari paduan emas merah muda dengan warna-warna lain yang unik. Pertama kali diperkenalkan pada 2005, everose gold memiliki kilau yang indah dan punya daya tahan yang tinggi. 


Kisaran Harga Jam Tangan Pria Rolex Original

Rolex terkenal karena komitmennya dalam melakukan inovasi, baik itu dalam menciptakan material-material terbaik, desain jam tangan yang canggih, hingga melakukan proses penciptaan dengan sepenuh hati.

Karenanya ketika memperkirakan berapa harga jam tangan Rolex original ini, hasilnya juga akan sangat beragam. Sebab setiap jam tangan Rolex memiliki desain, model, dan material tersendiri yang membuatnya istimewa.

Namun, di Watches Trader sendiri, harga jam tangan Rolex baik itu yang terkategori Pre-owned, Un-worned, Like New, dan jam tangan baru bisa di antara: Rp 120 juta – 15 M.


Beli Jam Tangan Pria Rolex Original di Watches trader

Jam tangan pria Rolex original memang memiliki harga yang tinggi. Namun harga ini sebanding dengan nilai kualitas, estetika, dan ketahanan jam tangan Rolex.

Nah, apakah Anda berminat untuk membeli atau mengoleksi jam tangan pria Rolex?

Saat Anda ingin membeli jam tangan Rolex, Anda bisa menentukan terlebih dahulu: apakah ingin beli versi baru atau pre-owned untuk model yang sudah tidak lagi dikeluarkan Rolex.

Apapun jenis jam tangan pria Rolex yang ingin Anda beli, pastikan untuk membelinya di tempat terpercaya, seperti Watches Trader. 

Watches Trader memiliki koleksi jam tangan mewah yang sangat beragam. Tak hanya versi-versi baru maupun pre-owned Rolex, kami juga menyediakan jam tangan mewah dari merek populer lainnya.

Berorientasi pada kualitas, setiap koleksi jam tangan Watches Trader selalu terjamin keasliannya dan memiliki kondisi yang sempurna. Tim ahli kami akan memastikan bahwa setiap aspek dari jam tangan mewah Anda berada dalam kondisi terbaik dan tak kurang satu hal pun.

Selain itu, saat Anda membeli jam tangan mewah di Watches Trader Anda akan memperoleh banyak keuntungan. Misalnya, kami akan memberikan sertifikat keaslian produk dan garansi resmi untuk melakukan perawatan pada jam tangan Anda bersama ahli kami.

Lebih dari itu, Anda juga dapat membeli jam tangan Rolex untuk pria ini dengan harga yang kompetitif serta melalui transaksi yang sederhana. Tujuan kami adalah membuat Anda merasa nyaman untuk bertemu dengan arloji idaman Anda.

Bagaimana watch lover? Tertarik untuk memulai perjalanan Anda dalam mencari jam tangan mewah bersama Watches Trader? 

Kunjungi profil kami di media sosial atau jelajahi katalog produk online kami untuk melihat berbagai pilihannya.