24 Jun 2024

News Update

Berapa Harga Jam Tangan Patek Philippe Original?

Berapa Harga Jam Tangan Patek Philippe Original?

Informasi mengenai harga jam tangan Patek Philippe original menjadi salah satu topik yang cukup banyak dicari oleh para kolektor jam tangan mewah. Adapun Patek Philippe sendiri adalah salah satu perusahaan pembuat jam tangan paling dihormati di dunia. Dengan merek yang bermula sejak tahun 1839, mereka telah membangun reputasi berdasarkan kualitas, keterampilan, dan prestise.

Membeli jam tangan Patek Philippe biasanya bisa menghabiskan biaya yang sangat banyak karena harganya yang sangat mahal. Bahkan, tujuh dari sepuluh jam tangan termahal yang pernah dijual dalam lelang adalah Patek Philippe.

Akan tetapi mengapa jam tangan Patek Philippe begitu mahal? Apakah harga yang tinggi tersebut merupakan representasi yang adil dari produk, ataukah Anda hanya membayar untuk nama mereknya saja?


Beberapa Hal yang Membuat Jam Tangan Patek Philippe Original Mahal


Jam tangan Patek Philippe adalah salah satu merek jam tangan mewah paling berharga di dunia. Salah satu alasannya adalah karena jam tangan Patek Philippe menonjol di antara pesaingnya dalam hal keterampilan, warisan, desain, serta kelangkaan. 

Selain itu, Patek Philippe terkenal karena mempertahankan nilai jual yang sangat baik, menjadikannya investasi yang sangat baik, yang lebih menambah daya tariknya. Adapun alasan mengapa jam tangan Patek Philippe begitu mahal yaitu:


1. Model atau Seri

Salah satu hal yang membuat jam tangan Patek Philippe Original Mahal adalah model atau serinya. Perlu Anda tahu jika brand jam tangan ini menawarkan beberapa pilihan model. Dari beberapa model memang harganya terbilang lebih mahal. 

Apalagi jika model tersebut memiliki keunikan desain, gerakan yang rumit, dan detail-detail kecil yang sempurna dari setiap bagiannya. Perlu Anda tahu jika desain dari setiap model sebuah Patek Philippe tak tertandingi. Setiap detailnya sempurna karena dibuat dengan tangan mulai dari proses pemolesan hingga ukiran dan batu yang terpasang di luar.

Kualitas tinggi dan kerumitan setiap bagian jam tangan berarti banyak aspek yang lebih halus dari prosesnya memerlukan sekitar 40-60 langkah untuk diselesaikan. Kompleksitas dari proses ini tidak hanya untuk bagian dalam jam. Pengecatan dan ukiran merek juga dilakukan secara manual, memastikan bahwa setiap sapuan kuas sempurna dan setiap huruf yang diukir berada di tempat yang tepat.

Jadi apabila jam tangan Patek Philippe Original memiliki model atau seri dengan desain yang memiliki tingkat kerumitan tinggi wajar rasanya jika harganya akan mahal. Bahkan semakin rumit desainnya maka akan semakin mahal harganya. 

Selain itu beberapa model atau seri tertentu dari jam tangan Patek Philippe mungkin diproduksi dalam jumlah yang terbatas, membuatnya langka di pasar. Keberadaan edisi terbatas atau model-model tertentu yang tidak lagi diproduksi dapat membuat harganya melonjak karena permintaan yang tinggi dan ketersediaan yang rendah.


2. Tahun Pembuatan

Tak hanya model, tahun pembuatan juga merupakan salah satu hal yang membuat harga jam tangan yang satu ini mahal. Biasanya jam tangan Patek Philippe yang diproduksi pada tahun-tahun awal memiliki nilai yang tinggi karena mereka dianggap sebagai barang antik. Keadaan baik dari jam tangan antik ini, terutama jika masih dalam kondisi baik dan memiliki dokumen asli serta kotak, dapat membuat harganya melonjak.


3. Material Pembuatan

Material pembuatan pastinya juga termasuk salah satu hal yang berpengaruh besar pada mahalnya harga jam tangan Patek Philippe original. Perlu Anda tahu jika jam tangan yang satu ini hanya dibuat dari material yang benar-benar berkualitas tinggi. 

Bagian luar jam tangan ini dibuat dari emas 18 karat, menempatkannya sebagai salah satu jam tangan paling canggih yang ada. Bayangkan, dalam sebuah casing berdiameter 47.7 mm, terdapat 1.366 komponen serta 20 fitur atau fungsi yang mencakup segala hal mulai dari Akustik terbaik seperti Grande Sonnerie, Petite Sonnerie, Minute Repeater, hingga tanggal Date Sonnerie dan lainnya.

Setiap komponen harus dirakit dengan presisi oleh para ahli yang sangat terampil. Terbuat dari bahan material terbaik untuk menjamin ketahanannya dalam jangka waktu yang panjang. Tali jam tangannya dirajut tangan dan diproduksi menggunakan kulit aligator berkualitas terbaik. Jadi wajar rasanya bila harga jam tangan ini mahal. 


Kisaran Harga Jam Tangan Patek Philippe Original

Berapa harga Jam Tangan Patek Philippe Original? Pada dasarnya di berbagai negara harga jam tangan Patek Philippe sangat bervariasi. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya saja faktor tarif bea cukai untuk produk impor. Di Indonesia, harga jam tangan Patek Philippe juga berbeda dari di negara lain. 

Kisarannya biasanya antara Rp 300 juta hingga Rp 10 miliar untuk produk asli. Harga tersebut berlaku untuk jam tangan Patek Philippe baru. Namun, jika memilih untuk membeli yang bekas, harga dapat bervariasi tergantung pada modelnya, bisa lebih rendah atau lebih tinggi dari harga ritel. Secara umum memang harga jam tangan ini tergolong mahal.

Namun bagi para kolektor atau penggemar jam tangan, memiliki sebuah Patek Philippe tidak hanya tentang memiliki sebuah jam tangan mewah yang mahal saja, tetapi juga tentang memiliki sebuah karya seni yang indah dan sebuah bagian dari sejarah jam tangan yang tak ternilai.

Dengan reputasi yang tak tertandingi dalam kualitas, keanggunan, dan inovasi, jam tangan Patek Philippe tetap menjadi salah satu investasi paling bernilai dan prestisius dalam dunia jam tangan.


Beli Jam Tangan Patek Philippe Original di Watches trader

Jika Anda tertarik untuk membeli jam tangan Patek Philippe Original pastikan untuk membelinya di tempat yang tepat agar tidak tertipu. Oleh karena itu Watches Trader bisa menjadi pilihan terbaik. Watches Trader sendiri tak hanya sebagai tempat yang menjual jam tangan mewah namun juga seringkali menjadi tujuan para kolektor cerdas dan pengemar jam tanggan. 

Watches Trader merupakan tempat membeli jam tangan mewah seperti Patek Philippe Original yang terpercaya dengan stok yang melimpah, layanan sempurna serta komitmen yang tinggi pada keasliannya. Tak hanya itu saja Watches Trader juga telah berpengalaman sejak tahun 2013. Untuk model atau seri Patek Philippe yang ditawarkan Watches Trader juga sangat beragam. Beberapa diantaranya:

  • Patek Philippe 5167A-001 Aquanaut steel, Black Dial, Black Rubber
  • Patek Philippe 5167R-001 Aquanaut RG, Black Dial, Brown Rubber
  • Patek Philippe 5712/1a-001 Nautilus Power Reserve Steel, Brac
  • Patek Philippe 5726A-001 Nautilus Annual Calendar, Black Leather Strap
  • Patek Philippe 5711/1A-010 Nautilus Steel, Blue Dial, Bracelet


Selain yang telah disebutkan tentunya masih ada banyak lagi model atau seri lainnya yang ditawarkan dan bisa Anda pilih. Untuk sistem pembeliannya sendiri adalah preorder jadi tidak langsung ada. Untuk harganya Anda tak perlu khawatir karena Watches Trader tentu akan memberikan yang terbaik juga. 

Jika Anda ingin brand atau merk lainnya Watches Trader juga menawarkan beberapa pilihan seperti brand Rolex, Audermars Piguet, Hublot, Panerai, Richard Mille, Roger Dubuis dan Vacheron Constantin. Disamping menjual jam tangan mewah original dari berbagai brand Watches Trader juga menerima penjualan, tukar tambah hingga gadai. 

Tak hanya itu saja, di Watches Trader Anda juga bisa melakukan perawatan jam tangan mewah. Info lebih lengkapnya bisa langsung saja cek website resmi Watches Trader dan temukan informasi seputar berapa harga jam tangan Patek Philippe original impian Anda.