17 Jun 2024

News Update

Apa Sih Tips dan Model Rolex yang Cocok Untuk Investasi?

Apa Sih Tips dan Model Rolex yang Cocok Untuk Investasi?



Halo, watch lovers! Memiliki reputasi dan nilai historis yang panjang, Rolex selalu menjadi salah satu merek jam tangan mewah incaran para kolektor. Nah buat para kolektor pemula, simak tips dan model Rolex yang cocok untuk investasi dalam artikel ini.

Sudah bukan rahasia lagi, bila mengoleksi jam tangan mewah dapat menjadi hobi yang menguntungkan untuk Anda. Sebab, jam tangan mewah dari merek besar dan memiliki nilai estetik, justru akan memiliki nilai investasi yang cenderung stabil bahkan meningkat seiring dengan masa simpannya.

Begitu pula dengan jam tangan mewah Rolex. Anda dapat menemukan berbagai lapak grey market yang menjual Rolex secondhand dengan harga fantastis, juga jam tangan Rolex seri terbatas dengan harga yang tinggi.

Hal ini menunjukkan betapa besarnya permintaan dan minat akan jam tangan Rolex oleh para kolektor. Namun, mengapa Rolex begitu populer di kalangan kolektor jam tangan mewah?


Kenapa Rolex Populer di Kalangan Kolektor Jam Tangan Mewah?

Ada banyak alasan mengapa Rolex begitu populer di kalangan kolektor jam tangan mewah dari berbagai penjuru dunia, karena memiliki koleksi-koleksi ikonik dengan mekanisme canggih dan desain yang estetik nan berkelas.

Misalnya Rolex Daytona Steel Panda Dial yang diproduksi dengan dua desain dial saja, yakni hitam dan putih. Jam tangan mewah ini pun menjadi satu-satunya jam tangan Rolex dengan fungsi chronograph.

Selain Rolex Daytona Steel Panda Dial, Rolex Sky-Dweller Blue Dial Jubilee Bracelet dan Rolex Pepsi Jubilee juga menjadi seri Rolex yang diminati oleh para kolektor.

Selain itu, Rolex pun menjadi jam tangan mewah yang harganya sering digoreng. Sehingga market value dari jam tangan mewah ini pun sangat stabil, bahkan cenderung meningkat di pasaran.

Karenanya, mengoleksi Rolex tak hanya memberikan banyak pilihan jam tangan mewah untuk styling. Tapi juga bisa Anda gunakan untuk berinvestasi yang menguntungkan.


Model Rolex yang Cocok untuk Investasi

Sebelumnya telah kita singgung, bahwa ada beberapa jam tangan mewah Rolex yang paling sering diburu oleh para kolektor. Beberapa jam tangan tersebut adalah Rolex Daytona Steel Panda Dial, Rolex Sky-Dweller Oyster Perpetual Blue Dial, dan Rolex Oyster Perpetual Date GMT Master II “Pepsi”.

Berikut penjelasan lengkap soal tiga jam tangan paling populer dari Rolex yang perlu Anda tahu:


1. Rolex Daytona Steel Panda Dial

Pada pandangan pertama, Rolex Daytona Steel Panda Dial akan langsung memikat perhatian Anda dengan desainnya yang elegan dan berkelas. Perpaduan sub-dial berwarna hitam di atas dial putih bersihnya, memberikan kesan yang harmonis dan dari kombinasi ini pula lah nama “panda” diperoleh.

Selain pada bagian dial-nya yang unik, Rolex Daytona Steel Panda Dial juga dibuat dengan kualitas mekanisme yang tinggi. Salah satu fitur ikonik dari jam tangan mewah ini adalah fungsi chronograph, yang belum pernah digunakan dalam karya Rolex lain sebelumnya.


2. Rolex Sky-Dweller Oyster Perpetual

Selanjutnya ada Rolex Sky-Dweller Oyster Perpetual, yang memiliki dial biru laut yang dalam dan memukau. Selain daya Tarik visualnya, Rolex Sky-Dweller Oyster Perpetual ini pun memiliki mesin yang paling kompleks, dengan adanya annual calendar dan fitur dual time.

Fungsi dari annual calendar yakni dapat membedakan penghitungan hari dan mengaturnya secara otomatis, antara jumlah 31 hari dan 30 hari dalam sebulan. 


3. Rolex Oyster Perpetual Date GMT Master II

Karya Rolex terpopuler di kalangan para kolektor selanjutnya adalah Rolex Oyster Perpetual Date GMT Master II, atau yang juga dikenal dengan Rolex Pepsi.

Jam tangan mewah Rolex ini memiliki bezel dua warna, yakni biru dan merah, yang terbuat dari keramik berkualitas tinggi. Sehingga tak hanya menunjukkan seni visual yang futuristik dan trendi, Rolex Pepsi pun memiliki daya tahan akan goresan dan kerusakan yang tinggi.

Serta, hal yang membuat jam tangan mewah ini sangat banyak diburu dan wajib masuk dalam list Anda adalah, Rolex Pepsi kabarnya akan segera discontinue.


Kenapa Harga Rolex Fantastis Sampai Sekarang?

Harga jam tangan Rolex sangatlah fantastis, bahkan pada jam tangan secondhand yang dijual di grey market pun semua dibanderol dengan harga yang tinggi. Lantas, kenapa harga Rolex ini sangat fantastis hingga sekarang? 


1. Paling Banyak diminati Pecinta Jam Mewah

Penggemar Rolex tersebar di berbagai penjuru dunia. Bahkan untuk orang yang sangat awam pun akan mengenali Rolex sebagai merek jam tangan mewah yang berkualitas tinggi.

Reputasi besar Rolex ini bukan datang tanpa alasan, melainkan karena setiap jam tangan mewah yang dihasilkan oleh Rolex selalu memiliki kualitas dan presisi yang tinggi. Kombinasi dari material berkualitas, desain yang artistik dan otentik, serta mekanisme yang canggih dan tak ada duanya. Semua aspek dari jam tangan mewah Rolex melambangkan kombinasi yang harmonis dan perpaduan yang sempurna.

Karenanya, tak heran bila jam tangan mewah Rolex, baik baru maupun bekas, selalu menjadi incaran para kolektor.


2. Marketprize Cenderung Naik

Permintaan dan popularitas yang tinggi membuat posisi Rolex di pasar jam tangan mewah tak tergoyahkan. Marketprize dari karya merek jam tangan mewah asal Swiss ini pun sangat stabil, bahkan cenderung naik.

Sehingga mengoleksi jam tangan mewah Rolex pun bisa menjadi bentuk investasi yang menguntungkan dan patut untuk Anda lakukan.


3. Instrumen Investasi dan Kalo Dijual Kembali Gampang 

Ngomongin soal investasi, jam tangan mewah Rolex bisa jadi investasi yang menguntungkan bukan hanya karena nilai pasarnya yang meningkat. Namun, juga sifatnya yang bisa dengan mudah untuk Anda jual kembali.

Apalagi di Watches Trader Anda tak perlu repot untuk mencari pembeli yang pas sendiri. Kami dapat menghubungkan Anda dengan pembeli potensial dan memberikan kesepakatan paling menguntungkan untuk Anda.


Tips Investasi untuk Pemula

Setelah menyimak bagaimana popularitas dan market price dari Rolex, Anda tentu sangat berminat untuk memulai investasi menggunakan jam tangan mewah ini, bukan?

Tapi jangan gegabah dulu, Anda bisa menerapkan 5 tips investasi jam tangan mewah untuk pemula berikuti ini:


1. Lakukan Riset Mendalam

Hindari membeli jam tangan Rolex secara impulsive. Lakukan riset yang mendalam mengenai jam tangan mewah yang ingin Anda beli, atau diskusikan secara langsung bersama watch expert.

Langkah ini sangatlah penting sebab tiap jam tangan Rolex tidak memiliki nilai jual yang sama. Misalnya, jam tangan dengan edisi terbatas dan merupakan seri klasik, akan cenderung lebih mahal dibanding versi baru yang masih diproduksi.


2. Beli dari Sumber Terpercaya

Setelah memilih model yang ingin Anda beli, pastikan untuk melakukan transaksi pembelian jam tangan mewah Rolex ini dari sumber terpercaya.

Tingginya minat akan jam tangan Rolex menyebabkan banyak juga pemalsuan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Apalagi, dengan semakin canggihnya teknologi, pemalsuan jam tangan Rolex bisa sangat detail dan sulit untuk dibedakan oleh orang awam.

Karenanya, membeli jam tangan mewah Rolex di tempat terpercaya bisa jadi salah satu langkah preventif yang ideal untuk Anda. Misalnya, belilah di Watches Trader yang bisa memberikan jaminan dan garansi keaslian produk Rolex yang Anda beli.


3. Perhatikan Kondisi dan Keaslian

Selanjutnya perhatikan juga kondisi dan keaslian jam tangan mewah Rolex incaran Anda. Kondisi jam tangan mewah sangat mempengaruhi nilai jualnya.

Anda dapat menyimak apakah ada kecacatan pada bagian desain, mesin, atau keduanya sekaligus. Juga bagaimana kelengkapan dokumentasi jam tangan mewah, keberadaan aksesoris, dan banyak lainnya.


4. Jangan Impulsive

Membeli jam tangan mewah tak bisa dilakukan secara terburu-buru. Anda harus melakukan banyak riset, baik terkait produk itu sendiri maupun sumber jam tangan mewah itu sendiri.

Anda pun bisa melakukan riset dan menyesuaikan jam tangan yang ingin dibeli dengan budget Anda. Tak perlu terburu-buru untuk membeli yang sangat mahal, Anda bisa memulai dari produk Rolex lain yang tak kalah populer namun memiliki selisih harga lebih rendah.


5. Untuk Pemula Bisa Beli Model Rolex Submariner

Nah, kalau Anda masih baru dalam mengoleksi dan investasi jam tangan Rolex, Anda bisa membeli model Rolex Submariner sebagai permulaan. Mengapa begitu?

Rolex Submariner termasuk dalam seri paling banyak diminati para kolektor. Namun harganya masih lebih rendah dibanding ketiga jam tangan mewah yang kita sebutkan sebelumnya.

Selain karena harganya yang lebih rendah, Rolex Submariner pun dapat Anda jual kembali dengan lebih cepat sehingga aman untuk dikoleksi para pemula.



Nah, watch lovers, itu adalah penjelasan mengenai tips membeli jam tangan Rolex untuk pemula dan memilih model yang cocok sebagai investasi. Apakah Anda tertarik untuk mulai mengoleksi jam tangan Rolex bersama Watches Trader?

Langsung kunjungi outlet offline kami di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya, atau hubungi tim ahli kami melalui pesan WhatsApp di bawah dan berbagai media sosial resmi Watches Trader lainnya.